Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Badung, Demokrat Target 20 Persen Perolehan Kursi

Demokrat Badung menargetkan 12 kursi di DPRD Badung pada pileg 2024 sehingga 20 persen suara tercapai.

(Last Updated On: )
Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta beserta jajaran mendaftarkn Bakal Caleg ke KPU Badung, Sabtu (13/5).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Setelah PDI Perjuangan, PKS dan Nasdem, kini Partai Demokrat Badung mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Badung, Sabtu (13/5). Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta. Pendaftaran yang diiringi gamelan baleganjur ini diantarkan oleh ratusan anggota dan simpatisan partai. 

Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta mengatakan, berkas yang disetorkan ke KPU sudah dinyatakan lengkap dan benar. Jumlah calon anggota DPRD Badung yang didaftarkan yakni 45 sesuai jumlah kursi yang telah ditetapkan di 2024. 

“Sehingga dapat diterima dengan baik, tidak ada persyaratan yang kurang satupun, baik dari keterwakilan perempuan dan sebagainya,” ujarnya. 

Pada pemilihan legilslatif (Pileg) tahun 2024, Demokrat Badung menargetkan 20 persen perolehan suara di kursi DPRD Badung. “Dulu Partai Demokrat pernah 7 (kursi,red). Bahkan, sebelumnya 9. Kita berharap, sekarang lebih daripada itu. Sehingga kalau 6 dapil bisa masing-masing dua-dua ya itu harapan kita. Kalau bisa sampai 3. Jadi harapan kita bisa 12 sehingga bisa 20 persen, sehingga persyaratan untuk kedepannya bisa memenuhi,” terangnya Sunarta yang juga Wakil Ketua II DPRD Badung. 

Guna memenuhi target tersebut, partai yang kini memiliki dua kursi di DPRD Badung ini kata Sunarta tentu akan diraih dengan kerja keras. “Dari awal kita sudah bekerja keras sehingga bisa menyelesaikan tahap ini dengan baik. Kita harapkan seterusnya juga bisa eksis dalam hal meraih kursi di 2024,” ungkap politisi asal Desa Abianbase, Kecamatan Mengwi ini.W-004

 

Next Post

PWI Prov Bali Gelar OKK Tingkatkan SDM Wartawan Hasilkan Berita Berimbang

Sab Mei 13 , 2023
(Last Updated On: )DENPASAR-fajarbali.com | Guna meningkatkan pengetahuan wartawan di Bali, maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menggelar Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) Tahun 2023, di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali, di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, pada Sabtu (13/5/2023). Dimana Narasumber pertama, Budihardjo […]
PWI Prov Bali foto bersama dengan peserta OKK 2023

Berita Lainnya