CIMB Niaga Jadi Bagian Generasi Muda Sanur

Khusus di kalangan generasi muda Desa Sanur, CIMB Niaga sudah sangat akrab karena serangkaian uapaya pendekatan yang dilakukan pihak manajemen.

(Last Updated On: )
Tampak depan Kantor CIMB Niaga Sanur, Kota Denpasar

DENPASAR-fajarbali.com | Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, menjadi salah satu barometer parisiwata di Bali. Geliat perekonomian menuntut mobilitas tinggi bagi warganya.

Untuk itu PT Bank CIM Niaga tbk atau CIMB Niaga, hadir memberikan pelayanan finansial masyarakat setempat tanpa harus mengurangi produktivitas pekerjaannya.

Khusus di kalangan generasi muda Desa Sanur, CIMB Niaga sudah sangat akrab karena serangkaian uapaya pendekatan yang dilakukan pihak manajemen. Demikian dikatakan Branch Manager CIMB Niaga Sanur Denpasar, Ida Bagus Yudi Parinyatha, ditemui di kantornya, belum lama ini.

Ida Bagus Yudi, mengungkapkan, para generasi muda di Sanur yang tergabung dalam komunitas-komunitas Sekaa Taruna-Taruni (STT) di setiap banjar/dusun menjadi target pasar yang potensial.

Pihaknya secara rutin berkolaborasi dengan STT sembari menawarkan pembukaan rekening baru CIMB Niaga dan menggunakan layanan Octo Mobile, sebuah inovasi layanan perbankan berbasis digital yang sedang digencarkan CIMB Niaga.

“Kita ketahui level masyarakat di Sanur sangat layak dari segi finansial dan kreativitas pemudanya. Kami sering berkomunikasi untuk mereka bisa memiliki rekening CIMB Niaga atau aplikasi Octo Mobile,” kata Ida Bagus Yudi.

Ida Bagus Yudi menginginkan, hubungan yang erat dengan pemuda-pemudi Sanur tidak sekadar pelayan keuangan dengan nasabah, tetapi dalam ikatan keluarga.

Hal itu dibuktikan dengan dukungan yang diberikan pada setiap STT saat menggelar kegiatan bazzar di lingkungannya (banjar) masing-masing. “Promosi kepada customer generasi muda atau Sekaa Teruna Teruni dengan kolaborasi Bazzar Banjar. Ketika mereka ada kegiatan di banjarnya, kami kolaborasi untuk ikut promo CIMB Niaga Sanur Denpasar,” ucapnya.

Dari segi pelayanan perbankan, generasi muda akan mendapat layanan terbaik, sama dengan customer lainnya. “Jadi secara prinsip semua cabang CIMB Niaga di Indonesia, memiliki Service Level Agreement (SLA) yang sama, di mana kami melayani dengan pakem aturan sesuai regulasi yang sama untuk customer,” imbuh Ida Bagus Yudi.

Lebih lanjut, kata dia, Kantor CIMB Niaga di Sanur sudah dikenal masyarakat Sanur sejak lima tahun lalu atau periode Tahun 2018-2019. Perkembangan pesat CIMB Niaga Sanur salah satunya karena keterbukaan masyarakat dan mereka menyambut antusias CIMB Niaga Sanur untuk kemudahan layanan perbankan.

“Selama ini tidak ada perbedaan layanan, hanya mungkin saat periode customer sepi dan ramainya saja, tetapi secara standar akan sama semua (Pelayanan CIMB Niaga Sanur-red),” paparnya.

Pihaknya mengakui kinerja para pegawai CIMB Niaga Sanur sangat memuaskan para ‘customer’. Apalagi ketika membuka rekening baru, menabung, hingga aktivasi Octo Mobile, tentu sangat bermanfaat digunakan di wilayah pariwisata Sanur.

“Ya kita lihat Bali sebagai kawasan pariwisata, apalagi jika berbicara pariwisata mindset-nya adalah turis. Khususnya di Sanur, pariwisatanya semakin berkembang baik. CIMB Niaga Sanur ikut mendukung dengan memberikan ruang dan layanan bagi turis mancanegara. Termasuk juga kantor kami dekat dengan Pelabuhan Sanur, para tamu Wisman sebagai customer sangat mudah mencari CIMB Niaga. Selain itu, wujud keseriusan kami terlihat dari adanya ATM CIMB Niaga yang tersebar di setiap objek wisata di wilayah Sanur,” papar Yudi pria asal Banjar, Buleleng ini.

Menurut Ida Bagus Yudi, juga tidak alergi terhadap masukan dan kritikan masyarakat. Justru kritik yang konstruktif akan terus membantu pengembangan CIMB Niaga Sanur. Ia berharap produk-produk layanan CIMB Niaga Sanur akan terus berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami juga sebar produk-produk merchant di restoran dan hotel di Sanur hingga Nusa Penida, Klungkung. Hal ini untuk mengenalkan lebih produk CIMB Niaga. Sebab, kami marketnya ke semua, baik masyarakat lokal dan mancanegara. Namun, kami juga melihat peluang dari wilayah geografis kita seperti di Sanur ini,” terangnya.

Pelayanan prima untuk customer ini juga dilakukan dengan vending machine di setiap cabang CIMB Niaga di Bali. Ini menjadi inovasi yang memberikan suatu kenyamanan terhadap para customer.

 

 

 

Next Post

AstraWorld Bali Gelar Safety Driving Coaching Clinic, Edukasi Mitra GoCar

Kam Jul 11 , 2024
(Last Updated On: ) AstraWorld Bali menggelar Safety Driving Coaching Clinic. (Foto: ist)   DENPASAR-fajarbali.com | Semangat mendukung gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang ada di bawah naungan divisi Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International, AstraWorld kembali menggelar acara Safety Driving Coaching Clinic bagi mitra Gojek […]
IMG-20240710-WA0048

Berita Lainnya