Bupati Artha Apresiasi kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan

NEGARA-fajarbali.com | Menghilangkan kesan kumuh di areal sekitar pasar, terus diupayakan oleh warga gang I Jalan Sudirman Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana. Hal tersebut dibuktikan dengan Penyerahan Hadiah Lomba Gang Hijau bertema Jembrana Go Green (JEGOG) Jumat (2/3/2018).



Predikat “Gang terbebas dari kumuh” justru diraih gang I jalan Sudirman, Jembrana yang terletak tepat di sebelah Pasar Umum Negara. Penghargaan berupa piagam diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi oleh Lurah Pendem, Putra Mahardika.

Menurut Putra Mahardika, guna menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Pendem, pihaknya melaksanakan kegiatan setiap tiga bulan sekali dalam bentuk monitoring.“Kita tidak lepas tangan, setelah tertata, setiap 3 bulan kita evaluasi dan menunjuk pemenang, supaya kelestariannya dapat berkelanjut,” ujar Putra Mahardika.



Sementara Bupati Artha mengapresiasi kesadaran masyarakat yang menjaga kebersihan dan kelestarian, khususnya masyarakat di Lingkungannya Gang I jalan Sudirman Kelurahan Pendem tersebut. Menurutnya hal ini harus berlanjut dan kedepan bisa menjadi contoh bagi lingkungan lainnya.

“Biasanya lingkungan sekitar pasar itu terkesan kumuh, tapi ini malah sebaliknya, untuk itu saya berterima kasih kepada semangat masyarakat disini dalam menjaga kelestarian lingkungan, inilah semangat demi jembrana” ujar Artha.




Selain menerima predikat gang bersih, Gang I Jalan Sudirman juga digadang sebagai pilot project lingkungan tertib administrasi, mendukung gerakan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi). pasalnya sebanyak 125 KK warga di gang tersebut, tanpa terkecuali telah memiliki administrasi kependudukan lengkap, seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak, Akte Kelahiran dan akte nikah.

Berkas Dokumen Kependudukan diserahkan langsung oleh Bupati Artha di acara yang sama. “Salut atas prestasi warga gang I ini, selain lingkungan yang hijau ternyata warga juga taat administrasi, ini harus dicontoh” ujar Artha memberi contoh. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri Karya Melaspas di Pura Penataran Pande, Wakil Bupati Badung Serahkan Dana Aci Rp 250 Juta

Jum Mar 2 , 2018
MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria menghadiri Karya Melaspas lan Pedudusan Alit di Pura Penataran Pande, Banjar Karang Suwung, Desa Adat Sading, Kamis (1/3/2018).