Berbagai Hobi Ketua DPR RI Puan Maharani yang Dekat dengan Milenial dan Gen Z

DENPASAR-fajarbali.com | Puan Maharani dikenal sebagai sosok pewaris trah Soekarno yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Di balik itu semua, Puan ternyata memiliki hobi yang dekat dengan generasi muda, khususnya milenial dan gen Z.



Salah satu hobi tersebut adalah menonton drama korea atau drakor. Hal ini diakuinya pada podcast Deddy Corbuzier, Selasa (07/07/2021). Puan mengaku menonton Itaewon Class hingga Crash Landing on You.

“Suka, benar. Tapi enggak tiap hari nonton. Tapi, mau nggak mau berhenti, karena kita ada kerjaan. Walaupun Zoom work from home, nggak bisa terus-terusan,” ujarnya.

Baca Juga :
Pola Hidup Sehat Solusi Cegah Penyakit Jantung di Usia Produktif
Kantor DPC PDIP Gianyar Digoyang Gempa 8,5 SR, Simulasi Kebencanaan, BPBD Gianyar Turunkan Armada Penuh
 

Menurut Puan, drakor dipenuhi dengan nilai positif. Misalnya, Itaewon Class. Drakor satu ini meninggalkan pesan semangat seseorang untuk mencapai tujuannya, yaitu perjuangan karakter yang diperankan Park Seo-joon. Dia harus berjuang setelah dikeluarkan dari sekolah dan kehilangan ayahnya karena kecelakaan.

Selain nonton drakor, Puan juga ternyata punya hobi berkebun. Kegiatan satu ini sangat digemari oleh milenial, terlebih setelah pandemi dan adanya peraturan work from home. Banyak anak muda memilih berkebun untuk mengisi waktu luang dan menyegarkan pikiran di rumah.

Puan seringkali menunjukkan kegemaran satu ini di akun Instagramnya @puanmaharaniri. “Halo… Saya lagi di rumah mau petik terong. Tapi kayaknya belum terlalu matang, jadi belum bisa. Terus ada tomat, tomat sudah bisa (dipetik), udah mateng-mateng. Kita bisa buat masak sayuran,” tulis Puan pada salah satu unggahannya pada 2 Agustus 2020.

Puan juga pernah mengunggah aktivitasnya saat memotong sawi. Ia juga panen jeruk purut, jeruk nipis, cabai, dan belimbing. Ragam sayuran, buah-buahan, serta tanaman hias mewarnai kebunnya.

Di kesempatan luang lainnya, Puan beberapa kali sempat menunjukkan kesukaannya berolahraga. Baru-baru ini, ia bahkan mengunggah video ketika sedang jalan kaki 12.000 langkah dari wilayah Kuningan ke SCBD.

Hobi olahraga ini dilakukan untuk menjaga kesehatannya, terlebih di masa Pandemi Covid-19. Selain jalan kaki, Puan juga suka melakukan olahraga dengan treadmill dan rowing machine.

Sebelum masa pandemi, Puan mengaku juga menyukai olahraga renang. Namun, ia tidak lagi bisa melakukannya karena mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Disiplin menjaga kesehatan menjadi keharusan, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Asupan makanan bergizi dan berolahraga menjadi kunci menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh,” kata Puan yang dikutip dari Tempo.com pada Selasa (22/9/2020). (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sebanyak 15 Napi di Bangli Terima Remisi Waisak

Kam Mei 27 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Serangkaian hari raya Waisak tahun 2021, sebanyak 15 narapidana yang beragama Budha di Kabupaten Bangli mendapatkan Remisi Khusus (RK) atau pengurangan hukuman dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rabu (26/05/2021).
BPD BALI