Banjir, Puluhan Rumah Warga Gerokgak Terendam 

SINGARAJA-fajarbali.com | Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Buleleng, membuat beberapa kawasan yang ada di Kota Pendidikan itu terjadi banjir. Seperti yang terjadi di dua lokasi yakni di Dusun Yeh Biu, Desa Panatas dan Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (10/3/2018). 

Menurut informasi yang sempat dikumpulkan, Minggu (11/3/2018), banjir diakibatkan meluapnya air drainase hingga membanjiri jalan raya Gerokgak-Singaraja. Sehingga jalan nasional itu macet total, bahkan beberapa masyarakat harus turun ke jalan guna membantu para pengguna jalan, terutama yang mengendarai roda dua agar bisa melewati banjir. 

Warga ikut membantu menuntun dan mendorong kendaraan yang melewati banjir agar tidak terseret derasnya air yang mencapai ketinggian hingga satu lutut orang dewasa itu.

Menurut salah satu warga setempat Nyoman Minggu menuturkan, saat itu terjadi hujan lebat drainase meluap lantaran tidak bisa menampung air hujan sehingga menggenangi jalan.

”Kami bersama beberapa masyarakat turun ke jalan, utamanya di daerah banjir guna menolong para warga masyarakat yang melewati agar tidak terseret banjir. Kami menuntun dan mendorong kendaraan para masyarakat yang melintas,” jelasnya.

Camat Gerokgak Putu Ariadi Pribadi saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian banjir yang melanda. Ariadi  menjelaskan banjir yang terjadi diakibatkan hujan lebat yang membuat beberapa saluran drainase meluap hingga membanjiri jalan pantura Gerokgak-Singaraja. ”Memang kemarin hujan lebat hingga beberapa drainase meluap dan membanjiri jalan raya namun kini sudah surut,” katanya. 

Lebih jauh tutur Ariadi dengan adanya peristiwa tersebut membuat puluhan rumah warga terendam banjir, terutama rumah yang lebih rendah lokasinya dari jalan raya.

”Akibat banjir membuat sepuluh rumah warga terendam, namun kini sudah surut dan sudah dilakukan pembersihan oleh warga masyarakat,” akunya. (ags)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Suiasa Buka Festival Baleganjur Desa Mengwi

Ming Mar 11 , 2018
MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Satria, membuka Festival Baleganjur Desa Mengwi di areal parkir Lapangan Umum Mengwi, Sabtu (10/3/2018), ditandai memukul kendang. Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekcam Mengwi Nyoman Suartana, beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Mengwi I Ketut Umbara, Ketua BPD Desa […]

Berita Lainnya