Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Intensifkan Perompesan

(Last Updated On: 18/08/2020)

DENPASAR – fajarbali.com | Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar kembali mengintensifkan perompesan pohon perindang jalan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya. 

 

Plt. Kepala DLHK Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa menekankan, memasuki musim penghujan ini sangat berpotensi terjadi angin kencang. Selain itu, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya. Sehingga, untk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama maka DLHK secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang terlalu rimbun sehingga mampu meringankan bebah pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

 

Selain itu, menurut Gustra pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi. “DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, besar harapan masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang dinilai penting untuk dilakukan perompesan,” ujarnya. 

 

Gustra mengatakan, secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanaman pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Kota Denpasar. Sehingga apakah diperlukan penanaman ulang atau cukup dengan perompesan saja. “Selain menindaklanjuti aduan masyarakat terkait pohon perindang, juga dilaksanakan pemetaan usia dan kondisi pohon untuk dilaksanakan perompesan rutin,” jelasnya, seraya menyebut saat ini DLHK telah melaksanakan perompesan di beberapa titik yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. (car).

 

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

1 Orang Pasien Covid-19 Di Denpasar Meninggal, 2 Orang Sembuh, Kasus Positif Bertambah 7 Orang

Sel Agu 18 , 2020
Dibaca: 8 (Last Updated On: 18/08/2020)DENPASAR – fajarbali.com | Kabar duka kembali berhembus dalam penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Pada Selasa (18/8/2020) 1 orang pasien Covid-19 berjenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Kelurahan Dauh Puri dinyatakan meninggal dunia. Kendati dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan diketahui mengidap penyakit Hipertensi dan Diabetes […]

Berita Lainnya