Angkutan Siswa Gianyar TA 2023 Siap Beroperasi

Selain dimulainya angkutan siswa gratis ini, juga melakukan penambahan armada sebanyak 43 unit. Penambahan armada ini untuk melengkapi dan menambah armada pada wilayah yang kekurangan armada. 

 Save as PDF
GIANYAR-fajarbali.com | Setelah melalui proses tender oleh pihak ketiga, akhirnya per Selasa 24 Januari 2023 angkutan siswa gratis periode Tahun 2023 dimulai. Selain dimulainya angkutan siswa gratis ini, juga melakukan penambahan armada sebanyak 43 unit. Penambahan armada ini untuk melengkapi dan menambah armada pada wilayah yang kekurangan armada. 
 
Dikonfirmasi Sekdishub Gianyar, Made Rai Ridartha, Senin (22/1/2023) membenarkan angkutan siswa untuk periode Tahun 2023 mulai beroperasi dari Selasa 24 Januari. “Tidak bisa awal tahun langsung beroperasi, kan ada proses tender dan proses anggaran,” jelas Rai Ridartha. Berkait dengan adanya SMP yang baru nanti, setelah mendapat siswa dan pendataan alaat siswa, kemungkinan nanti juga mendapar zona layanan. “Ini kan tahun ajaran baru nanti. Tetapi zona itu sudah kita pikirkan,” tambahnya. Dimana sekolah yang baru tersebut adalah SMPN 4 Gianyar yang berlokasi di Serongga. 
 
Sebelumnya, Plt Kadishub Gianyar, I Wayan Suamba menjelaskan Dishhub Gianyar menambah 43 armada angkutan siswa. Dari data Dishub Gianyar, jumlah angkutan siswa gratis Gianyar Aman yang beroperasi tahun 2022, yakni 12 bus dan 204 angkot. “Nah, ditambah 43 armada, jumlah ini kita bagi di setiap zona. Kalau kelebihan atau kurang, kita evaluasi lagi pembagiannya,” jelasnya. Sehingga armada angkot berjumlah 247 dan 12 bus. Diakuinya, dalam pelaksanaan ada beberapa pelanggaran, seperti kelebihan muatan, namun hal itu masih bisa ditoleransi. “Kita sudah evaluasi, beri arahan kepada supir agar tidak angkut melebihi kapasitas. Namun saat itu kondisi insidental, agar tidak tercecer satu atau dua siswa,” tuturnya. Sedangkan evaluasi lainnya adalah mewajibkan setiap armada untuk menjalani uji Kir, sehingga keselamatan penumpang terjamin. 
 
Salah satu orang tua siswa asal Desa Saba, Wayan Nata menyebutkan progran dari Bupati Gianyar sangat dinikmati masyarakat. Dimana orang tua tidak perlu lagi menyisihkan waktu dan dana untuk antar jemput putra-putrinya. “Kami sangat terbantu dan kami tidak perlu khawatir lagi soal waktu dan dana untuk antar jemput,” jelas Wayan Nata. Disamping itu, adanya kebutuhan pembelian sepeda motor untuk anak bisa ditunda, mengingat masih di bawah umur.sar
 Save as PDF

Next Post

DPC PDIP Gianyar Kenalkan Bacaleg saat HUT PDIP di Gianyar

Sen Jan 23 , 2023
Meredam potensi konflik internal, pihak telah menjalan strategi, sudah diatur semua. "DPC mengatur semua, siapa garap dimana dan menggarap siapa. “Tidak boleh ada konflik internal. Kalau ada kita selesaikan. Siapa yang tidak mau diselesaikan konfliknya ya silahkan, kita warning,” tegasnya
FB_IMG_1674457321949

Berita Lainnya