20 Anak Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis

DENPASAR-fajarbali.com | Menyambut HUT Ke-230 Kota Denpasar tahun 2018, disemarakkan berbagai kegiatan olah raga, lingkungan, hingga kegiatan sosial. Kegiatan menyambut HUT Pemkot Denpasar, juga melibatkan peranserta masyarakat Kota Denpasar.



Seperti dalam kegiatan sosial operasi bibir sumbing gratis, Sabtu (18/2/2018) yang merangkul keterlibatan Yayasan Senyum Bali, Yayasan Rumah Yatim Arohman, FK-LKS, Rumah Sakit Dharma Yadnya dan Rumah Berdaya Denpasar.

Operasi bibir sumbing ini dikoordinir Dinas Sosial Kota Denpasar dilaksnakan di Rumah Sakit Dharma Yadnya,  diikuti 20 orang anak dan balita dari warga masyarakat yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar. “Dalam semarak HUT Kota Denpasar tahun ini Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial menggelar operasi bibir sumbing gratis yang tentunya melibatkan peran serta yayasan,’’ ujar Kadis Sosial Made Mertajaya.



Diakuinya, kegiatan ini menjadi agenda HUT untuk merangkul warga masyarakat dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing yang kebanyakan diikuti kalangan anak-anak dan balita. Dari pelaksanaan kegiatan ini sebanyak 20 orang anak hingga balita telah mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing gratis. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan operasi ini, serta menginformasikan kepada masyarakat,’’ ujar Mertajaya.

Keterlibatan serta peranserta yayasan, lanjut Mertajaya, merupakan upaya Pemkot Denpasar untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan untuk kemanfaatan kepada masyarakat. Pelaksanaan proses operasi bibir sumbing yang membutuhkan biaya besar, namun dalam pelaksanaan HUT Denpasar tahun ini dapat memebrikan manfaat kepada warga masyarakat dalam pelaksanan proses operasi yang tidak dipungut biaya.




Salah seorang peserta Fitri yang anaknya mengikuti proses operasi bibir sumbing mengaku sangat terbantu. Diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana secara berkesinambungan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. (car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tunjang Program Smart City, Klungkung Bakal Pasang Wifi Gratis

Ming Feb 18 , 2018
SEMARAPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berinovasi untuk menunjang program Smart City. Terobosan terbaru dari Dinas Komunikasi dan Informasi, adalah menyediakan layanan internet gratis untuk masyarakat. Sesuai rencana, tahun ini Diskominfo akan memasang jaringan wifi di 15 titik.
BPD BALI