Wakil Bupati Monitoring Sejumlah Proyek Infrastruktur Di Kubu

Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa monitoring pembangunan infrastruktur

AMLAPURA-fajarbali.com  I Wakil Bupati Karangasem melakukan monitoring ke sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kubu, Karangasem dan memberikan sejumlah catatan pada Selasa 4 Oktober 2022. Monitoring atau pemantauan pembangunan infrastruktur ini dalam rangka melihat sejauh mana progres pembangunan yang tengah dikerjakan.

 

 

Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa,pertama kali turun ke proyek rekontruksi ruas jalan Pengiyahan – Celagi. Wabup Artha Dipa menemukan bahwa jadwal pengerjaan baru tahap capaian pekerjaan  19,9 persen  dari 29 persen target. Artinya mundur sembilan persen dari yang ditargetkan. Namun hal ini diketahui karena kendala dari armada yang susah menuju lokasi. Untuk itu Wabup menghimbau agak dikejar sehingga rekontruksi dapat terselesaikan sesuai jadwal. Wabup Artha Dipa juga memberikan pantauan terhadap banyaknya pekerja yang libur. “Saya ingatkan, jika dalam pantauan selanjutnya ditemukan pekerja libut diatas sepuluh orang, maka pemerintah akan memberikan sanksi tegas berupa denda,” ujar wakil bupati I Wayan Artha Dipa. 

 

 

 

Selanjutnya, wakil bupati Artha Dipa memberi beberapa catatan pada proyek rekontruksi ruas jalan Munggal – Munduksari, yakni Rencana 22,00. Persen namun baru terealisasi 21,72  persen yang artinya masih minus 0,278 persen.  Diketahui penyebabnya karena agregat namun  direncanakan diselesaikan minggu ini. “Disini dengan memperhatikan lokasi rekrontruksi sering dilalui truk galian C, saya harapkan kontraktok pelaksana dapat memaksimalkan pengerjaannya serta perlu dipadatkan,” pinta Artha Dipa.

 

 

 

Selanjutnya untuk pembangunan jalan ruas jalan Tulamben – Ancak, Wabup menemukan agregatnya kurang bagus  dan harus dievaluasi kembali sesuai agregat kelas A. Hari ini harusnya rencana pengerjaan mencapai 38 persen  namun realisasi baru mencapai 35 persen Minus sekitar 3 persen dan ini harus segera dikejar. Dikatakan apabila masyarakat komplain, maka kenyaman dalam bekerja pun pasti akan terganggu. Terlebih masyarakat desa sekitar telah meminta pengerjaan pembangunan ruas jalan dapat dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama. “

 

          

 

Terakhir yakni pembangunan jembatan/Box Culvert Apad ruas jalan Tukad Abu – Batu Dawa yang ditangani Kontraktor CV. Sagita dengan konsultan pengawas CV. Nuansa Puri. Wabup juga memberikan beberapa catatan, diantaranya pelaksanaan proyek telah mencapai hasil memuaskan, maju lebih awal dari yang sudah ditargetkan. Wabup merasa puas dan berpesan agar selama pengerjaan pembangunan jembatan tetap diperhatikan dari sisi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. W-016.

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Mujur, Barang Bukti Sabu Sekilo, Divonis 10 Tahun

Rab Okt 5 , 2022
“Terdakwa Jeremi sudah divonis 10 tahun penjara dan denda Rp 1,5 miliar dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama satu tahun,”
ilustrasi-sidang-pengadilan-7572a99a