Wabup Suiasa Lantik Pengurus Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kecamatan Abiansemal

(Last Updated On: )

Wabup Ketut Suiasa menghadiri Pengurus dan Yowana Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kecamatan Abiansemal, Rabu (1/3/2023) di Pura Panti Tangkas Kori Agung, Banjar Sibang, Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal.

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sekaligus Ketua Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kabupaten Badung hadir saat pengukuhan dan pelantikan Pengurus dan Yowana Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kecamatan Abiansemal, Rabu (1/3/2023) bertempat di Pura Panti Tangkas Kori Agung, Banjar Sibang, Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Badung. Hadir mendampingi Wabup Ketua Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Pusat I Wayan Geredeg, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa beserta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Jagapati, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Wabup Badung Ketut Suiasa menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Pusat I Wayan Geredeg serta seluruh semeton yang sudah bisa hadir berkumpul untuk melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Panti Tangkas Kori Agung sekaligus untuk melaksanakan upacara mejaya-jaya serta pengukuhan dan melantik pengurus yang ada di Kecamatan Abiansemal. Acara ini terlaksana sudah sesuai dengan uger-uger di pasemetonan untuk pembentukan kepengurusan di masing-masing Kabupaten, Kecamatan, Desa maupun di Kelurahan. 

“Dapat saya sampaikan kepada pengurus pusat, kami di Kabupaten Badung untuk kedua kalinya sudah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan di kecamatan. Yang pertama di akhir tahun 2022 sudah dilaksanakan di Kecamatan Mengwi dan sekarang di Kecamatan Abiansemal. Di Kecamatan Abiansemal ini sebagai perintis dan sudah mengukuhkan Yowana di kecamatan, harapan kami kepada pengurus yang sudah dikukuhkan dan dilantik untuk siap kami ajak ngayah di pesemetonan sebagai bakti kepada Betara Kawitan Sira Arya Kanuruhan serta untuk ikut program pemerintah mengajegkan Adat, Agama, Seni dan Budaya dengan rasa tulus ikhlas. Kami himbau kepada pesemetonan semua agar ikut bersama-sama pengurus yang sudah dikukuhkan mendukung program-program yang memang bagus untuk kita laksanakan di pasemetonan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Wabup Ketut Suiasa secara pribadi menyerahkan punia untuk piodalan sebesar Rp 2 juta dan untuk mejaya-jaya Rp 2 juta.

Sementara itu Manggala Karya I Komang Agus Wirawan Wijana, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Ketua Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Pusat, Ketua Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kabupaten Badung yang juga Wakil Bupati Badung serta undangan lainnya. Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kecamatan Abiansemal melaksanakan acara Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Pratisentana Sira Arya Kanuruhan dan Yowana Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kecamatan Abiansemal, Periode 2023-2028 tanggal 1 Maret 2023 bertepatan dengan Piodalan Ida Betara Kawitan Tangkas Kori Agung.

 Acara ini terlaksana atas dasar surat edaran dari pengurus PSAK Kabupaten Badung agar di setiap kecamatan membuat kepengurusan yang bertujuan pasemetonan agar bersatu, Bakti kepada Ida Betara Kawitan serta ikut mendukung pemerintah untuk melestarikan Adat, Agama, Seni dan Budaya. “Dalam acara pengukuhan dan pelantikan ini dapat kami sampaikan, biaya berasal dari kas dan donatur dari manggala-manggala dan semeton Pratisentana Sira Arya Kanuruhan lainnya.W-004

 

 

 Save as PDF

Next Post

Studi Tiru MPP, Kepala DPMPTSP Badung terima Kunjungan Pemkab Konawe Utara

Kam Mar 2 , 2023
“Pada prinsipnya kami dari Kabupaten Badung siap membantu Kabupaten Konawe Utara dalam mengembangkan MPP. Bahkan kami siap mensupport segala sesuatu, termasuk aplikasi yang kami miliki. Mudah-mudahan kedepan MPP Konawe Utara bisa maju dan segera terwujud,” ujar Agus Aryawan.
Screenshot_20230302_175137_Gallery

Berita Lainnya