TP PKK Gianyar Bantu Kader PKK Terdampak Covid 19

GIANYAR – fajarbali.com | Pandemi akibat covid 19 menyebabkan semua sector perekonomian lumpuh. Bahkan kelumpuhan ini sampai ke rumah tangga. Atas kondisi in, Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan secara simbolis bantuan 350 paket sembako dari pemerintah Kabupaten Gianyar, untuk kader PKK desa/kelurahan yang  terdampak covid 19 di Kabupaten Gianyar, Senin (27/4/2020).

 

 

Bantuan paket sembako diterima oleh perbekel/lurah ini nantinya akan diserahkan kepada kader PKK yang kurang mampu atau terdampak covid 19, yang ada di wilayahnya masing-masing. “Kami memberikan bantuan  kepada kader PKK desa/ kelurahan yang terdampak covid 19, adalah untuk membantu meringankan biaya kebutuhan sehari-hari. Kader PKK ini adalah juga pekerja sosial, mereka tidak digaji namun bekerja berdasarkan ketulusiklasan,” jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra di Pendopo Sekretariat Kantor TP.PKK Gianyar.

Dari data Dinas Sosial Pemkab Gianyar, telah memberikan bantuan sembako pada  7.554 KK miskin di Kabupaten Gianyar. Data ini terus mengalami perubahan apalagi setelah adanya pandemi ini, tentu data ini akan banyak mengalami perubahan. “Semua ini harus bekerja sama dengan desa maupun banjar di wilayah masing-masing, agar data yang didapat benar-benar akurat.  Namun demikian yang tetap menjadi prioritas utama, bantuan diberikan tepat sasaran pada keluarga yang kurang mampu,” jelas Ny Adnyani Mahayastra.

Dikatakannya, semua orang mengalami dampaknya, parawisata macet, perekonomian terpuruk. Sehingga menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Pemkab Gianyar melalui TP.PKK Kab. Gianyar ikut peduli dengan membantu kader PKK terdampak. Namun tentu saja tetap mengikuti koridor aturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun provinsi. “Data harus benar dan akurat, agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih. Karena banyak bantuan yang juga diberikan dari berbagai sumber seperti pemerintah pusat melalui PKH maupun BLT,” jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

 

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahaystra meminta pada seluruh Ketua TP PKK desa/kelurahan agar menggerakkan seluruh kader PKK di wilayahnya untuk membantu upaya pencegahan penyebaran covid 19. Pada kesempatan penyerahan bantuan Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi Wakil TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Kadis Sosial A.A Putri Ari, Kadis Perindag Ni Luh Gede Eka Suary dan Kadis PMD Dewa Ngakan Ngurah Adi.(gds).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

DPRD Gianyar Berikan Rerkomendasi Terhadap LKPJ TA 2019

Sen Apr 27 , 2020
GIANYAR – fajarbali.com | Terhadap laporan pertanggung jawaban APBD 2019, DPRD Gianyar memberikan rekomendasi kepada eksekutif, Senin (27/4/2020). Rekomendasi dibacakan Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta. Sidang dilaksanakan dengan teleconference dan dihadiri Ketua DPRD, Wayan Tagel Winarta, Bupati Made Mahayastra dan Wabup AA Gde Mayun.