TNI AD Hadir Atasi Kesulitan Air

Air bersih merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat di berbagai lapisan akan tetapi masih banyak masyarakat yang krisis terhadap air sehingga di sinilah TNI AD hadir untuk membantu kesulitan rakyat berupa penyediaan air bersih.

(Last Updated On: )

Penanaman pohon sebelum Vicon Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024.

TABANAN-fajarbali.com ꟾ TNI AD, di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menggenjot program-program yang bertujuan mengatasi kebutuhan dasar rakyat, salah satunya air bersih.

Demikian terungkap saat Vicon Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 yang dipimpin Maruli Simanjuntak, Selasa (6/2/2024). Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, mengikuti kegiatan bertempat di Area Pura Beji Banjar Jaga Satru, Desa/Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Sebelumnya, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tika Harfendi dan rombongan melaksanakan penanaman pohon Cempaka di Area Pura Beji Banjar Jaga Satru dan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa air bersih merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat di berbagai lapisan akan tetapi masih banyak masyarakat yang krisis terhadap air sehingga di sinilah TNI AD hadir untuk membantu kesulitan rakyat berupa penyediaan air bersih.

“TNI AD bisa melaksanakan penyediaan air bersih untuk masyarakat tidak lepas dari dukungan masyarakat juga, ada beberapa tempat yang sudah siap menerima program ini, harapannya pengerjaan dan kerjasama berjalan lancar sehingga kita bisa tingkatkan sampai melebihi 2000 titik pompa hidram dan apabila ada kendala supaya segera dilaporkan akan kita kirim perlengkapan untuk mengganti yang rusak atau tidak berfungsi,”  tegas Kasad.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 dan penekan tombol air secara simbolis oleh bapak Kasad.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sementara ini Kodam IX/Udayana masih fokus pada penambahan titik air yang ada di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan ada beberapa titik mengalami kendala tapi sudah dilaksanakan perbaikan dan sekarang sudah bisa digunakan dengan baik.

“Masih ada beberapa yang dalam proses penyelesaian sampai saat ini diharapkan berjalan dengan lancar,  Wilayah NTT (mendapat 5 titik sumur bor) mempunyai manfaat bagi pertanian masyarakat dan menerima satu unit sumur bor dan satu Pompa Hidram sehingga 800 KK sudah menerima manfaatnya,” kata Pangdam IX Udayana.

Usai melaksanakan Vidcon Pangdam beserta rombongan melaksanakan pengecekan menuju lokasi perbaikan pompa hidram di Desa Tanguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. (rl/pen/udy/gde).

 

 

Next Post

Astra Motor Bali Berbagi Tips Berkendara Dengan Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

Rab Feb 7 , 2024
(Last Updated On: ) Team Astra Motor Bali mendemonstrasikan berkendara sepeda motor dengan baik dan benar. (Foto: ist)   DENPASAR-fajarbali.com | Menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk bepergian merupakan salah satu pilihan praktis bagi masyarakat saat ini, sebab dinilai lebih efesien serta bebas dari kemacetan. Selain dengan harga yang […]
Astra Motor Bali

Berita Lainnya