Tingkatkan Skil, Jasa Rias Kecantikan Diberi Pelatihan

Kepala UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Disnaker Gianyar Ni Ketut Dani mengungkapkan, tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan guna memperoleh tenaga kerja yang terampil, terlatih, dan berkompeten di bidangnya masing-masing.

(Last Updated On: )
GIANYAR-fajarbali.com | Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (BPK) Non Boarding Program Pelatihan Tata Rias guna peningkatan pengembangan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja tahun 2023, Senin (30/1/2023) di Kantor UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Disnaker Gianyar.
Kepala UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Disnaker Gianyar Ni Ketut Dani mengungkapkan, tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan guna memperoleh tenaga kerja yang terampil, terlatih, dan berkompeten di bidangnya masing-masing. “Upaya ini bisa dibilang penguatan terhadap kualitas dan produktivitas tenaga kerja khususnya yang berada di Kabupaten Gianyar,” ujarnya.
 
Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 33 hari dengan jumlah jam pelajaran yaitu 260 jam dengan 16 orang peserta dalam program tata rias kecantikan. Dimana, seluruh biaya berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan RI DIPA Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur. “Instruktur yang dihadirkan kali ini berasal dari Salon Putra Intan dan Salon Rumpi Gianyar untuk memberikan pengalamannya dalam bidang tata rias,” terang Ketut Dani.
 
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Gianyar I Gede Daging menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan ini  setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gianyar. Kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan dua cara yaitu dengan pelatihan melalui pelatihan swasta dan balai pelatihan kerja atas naungan pemerintah. “Di setiap pertemuan yang akan dilaksanakan, semua peserta harus menjaga kondisi supaya bisa menyelesaikan pelatihan ini sampai dengan 33 hari kedepan tanpa adanya gangguan yang berarti,” tekan Gede Daging
 
Harapan kedepannya dengan pelatihan ini bisa menyempurnakan keahlian untuk dikembangkan dengan membuka usaha sendiri yang nantinya akan menghasilkan lapangan pekerjaan di kemudian hari. Di akhir pembukaan pelatihan dilakukan pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan langsung oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar sebagai penyemangat peserta yang mengikuti pelatihan untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan in

Next Post

Eksekutif Legislatif Gianyar Tetapkan Perda RTRW

Sen Jan 30 , 2023
”Berdasarkan hal tersebut, telah dilakukan verifikasi ulang atas penetapan LSD di Kabupaten Gianyar hingga pada 26 Oktober 2022 disepakati luas LSD menjadi 9.232,65 Hektar untuk diintegrasikan ke dalam pola ruang Ranperda RTRW Kabupaten Gianyar,” sambungnya.
WhatsApp Image 2023-01-30 at 13.25.50

Berita Lainnya