Tindak Lanjut Temu Wirasa di Dawan, Bupati Klungkung Serahkan Kursi Roda untuk Muliati

SEMARAPURA-fajarbali.com | Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuktikan agenda temu wirasa tak sekadar ajang mendengarkan aspirasi warganya. Lantaran, setiap informasi yang diperoleh selalu ditindaklanjuti dengan cepat. 



Terbukti, saat Temu Wirasa di Banjar Ulunsuwi, Desa Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, didapati warga yang membutuhkan bantuan kursi roda. Senin (12/2/2018) bantuan itupun langsung direalisasikan dan diserahkan kepada Ni Ketut Muliati (42) di wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan.

Wayan Comel, ayah Muliati menuturkan anaknya menderita penyakit gangguan saraf  dan lumpuh sudah sejak dua tahun. Sakit yang diderita anaknya tersebut berawal dari  tenggorokannya yang sering sakit. “Sakit yang diderita anak saya sudah dialami selama dua tahun,” ujarnya.



Saat ini Ni Ketut Muliati dirawat kedua hanya oleh orang tuanya. Ironisnya, mereka sehari-hari menempati gubuk dengan kondisi yang tidak layak huni. Sehingga semakin hari kondisinya semakin parah.

“Dengan kondisi anak saya seperti ini, saya  bersama istri juga silih berganti  menjaga dan merawatnya, sampai saat ini sakit anak saya belum bisa sembuh normal badannya terus merasakan sakit dan lemas,” ungkapnya.




Ni Ketut Muliati mempunyai tiga orang anak, anak yang pertama bernama Putu Ersa Yanti (16), anak yang kedua bernama Kadek Sriyanti (14) dan anak ketiga bernama Komang Restu Mertayasa (8). Ketiga anaknya tersebut sekolah dengan dibiayai beasiswa dan saat ini diasuh oleh mertuannya.

Atas perhatian pemerintah, kedua orang tua Ni Ketut Muliati mengucapkan terimakasih. “Terimakasih bapak Bupati sudah memberikan bantuan kepada anak saya, semoga dengan bantuan ini bisa lebih meringankan beban sakit yang diderita anak saya,” harapnya.




Selain memberikan bantuan kursi roda, Bupati Suwirta juga memberikan bantuan operasional untuk bersekolah kepada siswa kurang mampu di SD Negeri 2 Sampalan Kelod. (dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nelayan Tegal Besar Klungkung Difasilitasi Jaring Ikan dan Kano

Sel Feb 13 , 2018
SEMARAPURA-fajarbali.com | Nelayan yang terhimpun dalam Kelompok Nelayan Putra Baruna, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung kini bisa tersenyum lebar. Lantaran hibah berupa jaring ikan dan kano dari Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah bisa mereka manfaatkan.  Save as PDF

Berita Lainnya