Tim Sar Temukan Pria yang Terseret Arus di Pantai Berawa Canggu Dalam Keadaan Meninggal

(Last Updated On: )

CANGGU -fajarbali.com |Sehari melakukan pencaharian, Tim SAR akhirnya menemukan Sam Rino (26) yang sebelumnya terseret arus di Pantai Berawa di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Senin (22/6/2020) sore. Jenasah pria asal Sumba Barat Nusa Tenggara Timur itu ditemukan disekitar 500 meter dari bibir pantai sekitar pukul 16.40 Wita. 

“Sejak pagi tim SAR melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sebanyak 2 shorty dan juga ada SRU darat yang menyisir sepanjang pantai,” jelas Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Senin (22/6/2020). 

Pertama kali yang menemukan jenasah terapung-apung adalah warga asing yang sedang surfing, selanjutnya ia berinisiatif mengikat dan membawa ke tepian pantai. Tim SAR gabungan yang melihat kejadian tersebut segera merespon. Seorang personil Balawista langsung mendekati menggunakan kano.

Kondisi jenasah sudah tak mengenakan pakaian dan bagian kulit tangan sudah dalam tampak putih-putih. “Bagian kepalanya terlihat alami cidera berat, kemungkinan terbentur karang, ungkap Darmada. 

Usai berhasil mengevakuasi ke bibir pantai, jenasah dibawa ke RSUP Sanglah dengan ambulance BPBD Badung. 

Diberitakan sebelumnya korban dan temannya Arto berenang mandi di TKP, Minggu (21/6/2020). 

Namun saat mandi  tiba – tiba ombak besar datang menggulung kedua pemuda asal Sumba Barat NTT itu. Beruntung saksi Arto berhasil menyelamatkan diri, tapi malang bagi korban yang tinggal di proyek Vila di Banjar Padang Tawang, Canggu, Kuta Utara, Badung. Korban Sam tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Turun Tangan Tegakkan Perda, Kinerja Satpol PP Dievaluasi

Sen Jun 22 , 2020
(Last Updated On: )SEMARAPURA – fajarbali.com | Secara mengejutkan, Senin (22/6/2020) Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengevaluasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Berita Lainnya