Tika Pagraky Rilis Single “CENING”, Hasil Kolaborasi Bersama Gus Teja dan Rocktober

(Last Updated On: )

Press conference launching single “CENING” hasil kolaborasi Tika Pagraky, Gus Teja, dan Rocktober. (Foto: Tha)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Sebagai bentuk kecintaan dan kasih sayangnya terhadap sang buah hati, penyanyi terkenal pop Bali kelahiran Karangasem, Tika Pagraky merilis single terbarunya yang berjudul ‘Cening’ bertempat di Living World Denpasar, Rabu (26/7) malam. Karya terbaru Tika Pagraky kali ini tergolong cukup unik, pasalnya single yang kental dengan nuansa tradisi Bali ini digarap dengan menggandeng musisi Gus Teja, dan grup band Rocktober.

“Beranjak dari kisah nyata, tentang kegundahan sebuah keluarga (Ibu dan Ayah) dengan rutinitas masing-masing, hingga harus rela meninggalkan sang buah hati demi tercapainya harapan sang buah hati kelak setelah dewasa. Namun, kesibukan tersebut kita selingi dengan meluangkan waktu untuk mengajak anak untuk bermain dan memberikan pemahaman kepada anak bahwa kesibukan orang tua juga untuk kebahagiaan sang anak untuk dimasa depan. Beranjak dari kisah itu lah saya sampaikan ke dalam sebuah lagu dengan harapan pesannya dapat menyentuh hati bagi sebuah keluarga,” ungkap Tika tentang makna dibalik single “Cening”.

Tika yang juga pelantun lagu ‘Sayang Beli’ dan ‘LDR’ ini menuturkan, sejatinya lagu tersebut sudah ditulis suaminya tahun 2022 dan rekaman selesai seminggu kemudian. Namun, karena kesibukan, maka penggarapan video klip dan peluncurannya baru bisa dilakukan tahun 2023 ini “Untuk video klip Cening ini, kita mengambil nuansa pedesaan khas Bali yakni di Desa Tenganan Pegringsingan, Karangasem lengkap dengan pakaian adat Bali dari Cahaya Dewi.

Disinggung soal kolaborasinya dengan Gus Teja, Tika mengaku antusias karena hal tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa dan momen yang dinanti-nanti. “Awalnya sih bingung duet dengan Gus Teja, karena harus ngepas dengan suling, dan juga musiknya. Nah kebetulan Wira punya lagu ‘Cening’, sehingga pas dengan alunan seruling Gus Teja. Ini karya yang luar biasa bagi saya,” ucapnya.

Tika Pagraky, Gus Teja, Rocktober dan para pendukung berfoto bersama usai press conference launching single “CENING”. (Foto: Tha) 

 

Sementara itu, vokalis Rocktober, Wira Krisna mengaku jika single Cening ini terinspirasi dari lagu ‘Putri Cening Ayu’. Namun, lagu ‘Cening’ ini dia ambil dari pengalamannya ketika menjadi orang tua yang harus pergi meninggalkan anak untuk bekerja. “Jadi ini pengalaman pribadi saya. Jadi untuk menyemangati anak agar jangan sedih, dan kita akan meluangkan waktu untuk mereka,” tuturnya.

Disisi lain, Gus Teja menilai sosok Tika dan Rocktober merupakan penyanyi dan grup band yang luar biasa. Dia pun mengaku senang berkolaborasi dengan penyanyi ini. Ia menyebutkan sesama seniman, pihaknya saling dukung 100 persen. Walaupun awalnya tidak saling kenal. “Suling masuk banget, konsep lagu kena, suasana pengambilan video klip kena, dan ditambah kostum yang apik banget,” ucapnya.

Tika Pagraky, Gus Teja, dan Rocktober gelar konser di Living World Denpasar serangkaian peluncuran single “CENING”. (Foto: Tha)

 

Penggarap video klip Rafli menambahkan, dalam penggarapan video kali ini, mengedepankan konsep video klip yang mengikuti makna dan lirik lagunya. Disamping peran dua orang anak yang ditinggal orangtuanya dalam berkegiatan akan menonjolkan nuansa dramatis dan suasana pedesaan Bali Aga. “Dramatisnya ini bagaimana agar pada saat shoot agar sang buah hati bisa nangis tanpa dibuat-buat. Caranya jangan dulu diberikan tidur, nanti pasti akan nangis,” serunya. (Dartha)

Next Post

Brida Badung Susun Rencana Induk dan Peta Jalan Kemajuan IPTEK

Kam Jul 27 , 2023
Sebab Brida memiliki fungsi sentral dalam penguatan dan kebijakan IPTEK di daerah melalui penguatan analisis potensi daerah dalam rangka meningkatkan daya saing dan perekonomian daerah.
Suambara

Berita Lainnya