Tidak Setor Syarat, Incumbent Ketut Jata Dicoret sebagai Bacaleg

Ketua DPC Demokrat Cok Asmara menyebutkan salah satu incumbent I Ketut Jata terpaksa dicoret, karena sampai batas waktu akhir penyerahan berkas tidak menyetor berkas. “Ya, sampai batas waktu penyerahan berkas pendaftaran, incumbent Pak Ketut Jata tidak menyerahkan berkas, sehingga namanya kita coret,” jelas Cok Asmara.

(Last Updated On: 14/05/2023)
GIANYAR-fajarbali.com | DPC Partai Demokrat Gianyar mendaftar pada pukul 14.00 Wita ke KPU Gianyar. Bahkan Bacaleg yang hadir sebanyak 14 orang ke KPU Gianyar, sesuai dengan no urut partai 14, yang Pemilu berlangsung 14 Februari 2024 nanti. 
 
 
Pendaftaran dipimipin Ketua DPC Partai Demokrat, Cokorde Gede Asmara Putra Sukawati didampingi Sekretaris DPC Demokrat, IB Gaga Adisaputra dan Bacaleg. Pendaftaran diterima langsung seluruh Komisioner KPU dipimipin Putu Agus Tirta Suguna dan hadir pula Bawaslu Gianyar. Dalam pemeriksaan berkas yang disetor, dinyatakan lengkap dan menunggu tahapan selanjutnya sampai penetapan daftar calon tetap (DCT). 
 
Usai pendaftaran, Ketua DPC Demokrat Cok Asmara menyebutkan salah satu incumbent I Ketut Jata terpaksa dicoret, karena sampai batas waktu akhir penyerahan berkas tidak menyetor berkas. “Ya, sampai batas waktu penyerahan berkas pendaftaran, incumbent Pak Ketut Jata tidak menyerahkan berkas, sehingga namanya kita coret,” jelas Cok Asmara. Ditambahkan Sekretaris DPC, IB Gaga Adisaputra, DPC sendiri sudah mengirim surat kepada yang bersangkutan, namun sampai batas waktu penyerahan berkas pencalonan tidak ada tanggapan. Sekalipun demikian, empat incumbent tetap maju sebagai Caleg. Terkait dengan sanksi, Cok Asmara menyebut bahwa hal itu akan diputuskan oleh DPP sendiri, dan instruksi Partai wajib dilaksanakan. 
 
Disisi lain, Cok Asmara yang sudah tiga kali sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, kini justru memilih untuk menjadi anggota DPRD Tingkat II. “Alasannya, karena saya berasal dari Gianyar, saya ingin mengabdi di Gianyar dan saya sudah tiga kali di DPRD Provinsi,” jelas Cok Asmara. Dalam Pileg kali ini, Demokrat sendiri dengan kekuatan penuh dan seluruh quota terisi penuh bahkan sebagiannya dari kalangan milenial. Target Partai Demokrat agar bisa mempertahankan satu fraksi.sar

Next Post

Astra Motor Bali Bagikan Bibit Sayur, Ajak Masyarakat Kembangkan Urban Farming

Sun May 14 , 2023
(Last Updated On: 14/05/2023) Penyerahan bibit sayur oleh Astra Motor Bali kepada Kader Posyandu dan pengurus Banjar Margajati. (Foto : ist)   DENPASAR-fajarbali.com | Konsep pertanian perkotaan atau urban farming dewasa ini menjadi solusi baru di tengah berkurangnya lahan terbuka hijau. Melalui konsep pertanian mini ini masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang […]
IMG-20230514-WA0028

Berita Lainnya