Tertibkan Penggunaan Maser Masih Banyak ASN Tidak Pakai Masker

SINGARAJA – fajarbali.com | Ditengan pandemic Covid 19 yang terjadi bukan hanya masyarakat biasa yang dijumpai tidak menggunakan masker bila keluar rumah namun hal yang serupa juga masih banyak dijumpai para Aperatur Sipil Negara (ASN) yang banyak tidak menggunakan masker bila keluar rumah.

 

Sebagai bukti, setelah dilakukan penertiban penggunaan masker, Selasa (5/5/2020) pagi oleh Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Pemkab Buleleng dipintu masuk kantor bupati buleleng masih banyak dijumpai para ASN yang absen menggunakan masker datang kekantor.

Para ASN yang datang ke kantor bupati tidak menggunakan masker tidak diijinkan masuk mereka disarankan untuk pulang mengambil masker.”Setelah kita melakukan edukasi kepada masyarakat kami juga melihat masih banyak orang berpakaian ASN yang keluar rumah tidak menggunakan masker sehingga kami secara serentak melakukan penertiban di pintu masuk kantor bupati. Para ASN yang datang kekantor bupati yang tidak menggunakan masker kami sarankan agar yang bersangkutan pulang atau tidak diijinkan masuk sebelum menggunakan masker,”tutur Kasat Pol.

PP Kabupaten Buleleng Putu Artawan disela-sele penertiban yang dilakukan. Dari hasil penertiban, lanjut Artawan sebanyak kurang lebih 15 orang ASN yang terjaring datang kekantor bupati yang tidak menggunkaan masker dan disarankan pulang untuk mengambil masker.”Dari hasil penertiban yang kami lakukan kurang lebih sebanyak 15 orang ASN yang kami sarankan untuk pulang atau tidak diijinkan masuk kekantor bupati sebelum menggunakan masker,”imbuhnya. Dikonfirmasi masalah sansi yang akan diberikan? Artawan mengaku pihaknya tidak bisa memberikan sansi tegas karena untuk pemberian sansi memang tidak ada hanya saja dirinya menuturkan hal itu untuk melakukan edukasi kepada para ASN sebelum lebih lanjut melakukan edukasi kepada masyarakat biasa.

”Kalau masalah sansi memang tidak ada kami melakukan hanya untuk melakukan edukasi saja. Saya inginkan melakukan penertiban terlebih dahulu ditubuh ASN sebelum kami melakukan edukasi lebih lanjut kepada masyarakat. Intinya kita sebagai ASN yang harus tertib karena merupakan contoh dimata masyarakat,”tegasnya seraya pihaknya akan terus melakukan hal serupa baik di lingkup pemerintahan kantor bupati Buleleng dan di beberapa perkantoran pemerintah yang ada di Kabupaten Buleleng.

”Tentu kami akan terus berupaya melakukan penertiban baik di kantor bupati dan di kantor yang ada di pemerintahan yang lain. begitu juga para ASN yang memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menggunakan masker bila nanti ada kita jumpai terpaksa kami sarankan kepada ASN agar pulang untuk mengambil masker,”lanjutnya. Terus untuk penertinban penggunaan masker kepada masyarakat? Pihaknya menuturkan kalau untuk penertiban buat masyarakat dalam penggunaan masker dirinya beserta seluruh tim gabungan polisi, TNI, Pol.

PP dan Dishub Buleleng terus bergerak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pertokoan yang ada di Buleleng.”Kalau kepada masyarakat kita sudah rutin melaksanakan bahkan seminggu tiga kali kita turun baik buat masyarakat dalam penggunaan masker hingga pertokoan yang masih bukak yang tidak mematuhi himbauwan pemerintah kita akan berikan sansi tegas,”tutupnya. (ags).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karantina Wilayah, 16 Orang Kembali di Tes Sweb

Sel Mei 5 , 2020
SINGARAJA – fajarbali.com | Setelah dilakukan karantina wilayah yang dilakukan di Desa Bondalem, Kecamatan Tejekula kini masyarakat yang ada di Desa Bondalem, Kecamatan Tejekula kembali sebanyak 16 orang mengikuti tes sweb. Sebanyak 16 orang yang mengikuti tes sweb tersebut dilakukan di Sekolah Dasar (SD) negeri 5 dan 8 Desa Bondalem, Kecamatan […]