Terlibat Perkosaan, Pengerusakan Villa, Pengancaman, Bule Rusia Diciduk Polisi

Korban sudah melaporkannya ke Polres Badung dalam beberapa laporan sekaligus.

(Last Updated On: )

BULE eBARBAR-Bule Rusia Anton Simutov pelaku yang bikin ulah di Bali ditangkap. Foto/ist

Tindakan barbar dilakukan seorang bule asal Rusia bernama Anton Simutov alias AS. Tidak hanya menganiaya, memperkosa psikolog asal Belarusia, pengerusakan vila dan pengancaman, pelaku yang sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Badung ini juga sempat kabur dari ruang observasi di RSUP Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar.

Peristiwa ini terjadi di salah satu villa di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, pada 19 April 2024 malam. Korban sudah melaporkannya ke Polres Badung dalam beberapa laporan sekaligus.

Menurut informasi dilapangan, pelaku AS awalnya sempat dilaporkan kasus pengancaman dan pengerusakan vila di wilayah Cemagi, Mengwi, Badung, Rabu 24 April 2024. Atas laporan korban, pelaku langsung diamankan di Polsek Mengwi.

Selanjutnya, pelaku AS dibawa ke RSUP Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar, untuk dilakukan observasi gangguan kejiwaan. Tapi yang terjadi, pelaku AS berhasil kabur setelah menjebol terali besi ruangan Anggrek di rumah sakit. Kejadian itu terjadi pada 27 April 2024 lalu.

“Dia (pelaku) kabur dari rumah sakit saat dilakukan observasi gangguan kejiwaan,” ujar sumber, pada Rabu 1 Mei 2024.

Tiga hari kabur dari rumah sakit, pelaku AS berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Badung. Ia kini masih menjalani pemeriksaan guna mengungkap kasus kasus lain yang dilaporkan oleh korbannya.

Terkait kasus perkosaan psikolog asal Belarusia, sumber kembali menyebutkan bahwa penyidik saat ini masih melakukan penyelidikan dan mencari bukti bukti.

“Korban berprofesi sebagai psikolog dan masih trauma akan peristiwa tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Badung AKP Nyoman Gusti Widura yang dikonfirmasi, pada Rabu 1 Mei 2024 membenarkan pelaku AS sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengrusakan dan pengancaman karyawan vila di Cemagi, Mengwi.

Dijelaskanya, pelaku AS ditangkap di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, pada Selasa 30 April 2024. Namun untuk soal kejiwaan yang bersangkutan, pihaknya masih mendalaminya.

“Terkait kondisi kejiwaannya, kami belum dapat menyimpulkan. Tapi memang benar, dia sempat kabur saat observasi kejiwaan di RSUP,” ungkapnya.

Ditegaskanya, bule Rusia itu sudah ditahan di Polres Badung. Penyidik masih mendalami sejumlah kasus yang dilaporkan oleh korbannya, salah satunya kasus dugaan perkosaan.

“Penyidik masih mendalami beberapa kasus yang dilaporkan terhadap tersangka. Termasuk dugaan pemerkosaan juga sedang kami dalami,” tandasnya mengakhiri. R-005

Next Post

Demo Hari Buruh Sedunia Dikawal Polisi, Ada Mahasiswa Papua Hingga Ormas

Rab Mei 1 , 2024
aksi demo itu tidak hanya digelar oleh serikat pekerja, namun juga dilakukan puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Papua dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Patriot Garuda Nusantara.
IMG_0518

Berita Lainnya