Terapkan OSS-RBA DPMPTSP Buleleng Selenggarakan Bimtek dan Sosialisasi

SINGARAJA – fajarbali.com  I Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi sistem Online Single Submission – Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa itu bertempat di Banyualit Spa & Resort, Senin (6/11) kemarin. Menurut Sekda Suyasa dirinya berharap melalui kegiatan ini, tercipta kesepahaman antara pemerintah dan pengusaha dalam melaksanakan pengajuan perizinan berusaha yang sesuai dengan regulasi.”Kita berharap sosialisasi dan bimtek ini bisa membangun satu pemikiran dan mindset serta persepsi terkait pemberlakuan OSS-RBA,”harapnya. Bahkan Suyasa juga meinta semua pihak agar senantiasa mempu berlatih terus dalam demi kedepan yang lebih baik.”Harapan kami nantinya semua pihak mampu dan bisa terus berlatih dengan baik demi yang lebih baik,”pintanya.

Untuk diketahui, OSS-RBA adalah adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha. Melalui bimtek dan sosialisasi pada kali ini, DPMPTSP Kab. Buleleng memberikan materi terkait penerapan OSS-RBA kepada para pelaku usaha di Kabupaten Buleleng. W – 008

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Selebgram Jessica Foresster tidak Ditahan di Rutan, Ini Kata Jubir PN Denpasar

Sel Des 7 , 2021
DENPASAR – Fajarbali.com|Teka teki kenapa selebgram Jessica Foresster (30) yang terjerat kasus narkoba yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar tidak ditahan di Rumah Tahan (Rutan) terjawab sudah. 
BPD BALI