Sukseskan Gertak Vaksinasi, Polres Bangli Terjunkan Delapan Tenaga Medis

BANGLI-fajarbali.com | Selain melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin, Polres Bangli juga turut mem-back up pelaksanaan gerakan vaksinasi serentak (Gertak) yang dilakukan Pemkab Bangli. Dalam hal ini, Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan telah mengutus satu tim yang terdiri dari 8 tenaga medis Polres Bangli untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan gertak.


“Delapan tenaga medis itu, sudah saya serahkan ke Dinas Kesehatan untuk mengelolanya. Nanti ditempatkan dimana saja harus siap. Satu tim yang kita siapkan itu, sudah bergabung sejak awal gertak dilakukan,” ungkap AKBP. Dhana Aryawan, Kamis (03/06/2021).

Sementara untuk pengamanan jalannya Gertak vaksinasi, Kapolres Bangli telah menginstruksikan para Bhabin  dibackup anggota Polsek setempat untuk ikut menjaga Prokes ditempat kegiatan vaksinasi.  

Baca Juga :
Sebanyak 196 PMI Asal Gianyar Siap Berangkat, Sumringah, Walau Belum Semua Negara Buka PMI
Aktifitas Masyarakat Terus Menggeliat, Kapolres Gianyar Berharap PPKM Tetap Aktif

“Saya menghimbau, sebagai wakil ketua Satgas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Bangli, agar gerakan serentak vaksinasi ini betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Mengingat, saat ini Bali menjadi prioritas secara nasional. “Masyarakat harus semangat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Karena ini sangat berpengaruh terhadap penyebaran Covid-19 di Bangli pada khususnya.

Semakin banyak masyarakat yang divaksin, tentunya kekebalan tubuh masyarakat di Bangli akan lebih baik sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus mendukung dengan cara datang ke lokasi vaksinasi,” tegasnya.

Berikutnya, bagi yang sudah tervaksin diharapkan tetap  harus tetap melaksanakan Prokes. Sebab, lanjut Kapolres Bangli, tidak menutup kemungkinan orang yang sudah tervaksin masih bisa menularkan virus. Mengingat masing-masing orang berbeda-beda tingkat kekebalan tubuhnya.

“Prokes harus tetap dijalankan walau sudah tervaksin. Apalagi ada varian-varian baru yang masuk ke Bali. Meski sudah bisa di minimalis, tapi kita tetap harus waspada untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.  (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dinkes Bali Ajak Optimalkan Produktivitas Tenaga Kerja Perempuan dengan GP2SP

Kam Jun 3 , 2021
Denpasar-fajarbali.com | Untuk mengoptimalkan produktivitas tenaga kerja perempuan yang aktif dan produktif, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan melibatkan lintas sektor.
BPD BALI