Siwalatri, Pengamanan Pura dan Pantai Diperketat

Tilem kepitu bertepatan dengan Hari Raya Siwalatri, sejumlah Pura di Klungkung selalu dipadati oleh pemedek. Utamanya muda-mudi yang merayakan malam Siwalatri bersama teman ataupun kerabat.

SEMARAPURA-Fajar Bali | Moment inipun memperoleh perhatian khusus dari jajaran Polres Klungkung. Sebanyak 78 personilnya dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Pura serta pantai. Senin (15/1/2018) Kabag Ops Polres Klungkung,  Kompol Nyoman Suarsika menyampaikan, pengamanan dilksanakan di beberapa pura besar yang ada di Klungkung. Seperti Pura Goa Lawah, Pura Dasar Buana Gelgel, Pura Watu Klotok dan Pura Kentel Gumi.

Pengamanan juga diperluas ke beberapa pantai yang kemungkinan besar akan dipadati  masyarakat yang melaksanakana persembahyangan di malam Siwaratri. Seperti  Pantai Goa Lawah, Kusamba dan Pantai Klotok.



Kompol Suarsika menegaskan, pengamanan ini dilakukan berdasarkan situasi perayaan Siwalatri di tahun-tahun sebelumnya. Yang mana di sepanjang pantai yang ada di depan Pura Goa Lawah dan Pantai Pura Watu Klotok, akan dipadati remaja. Biasanya, usai melakukan persembahyangan, para remaja ini akan merayakan malam Siwalatri di lokasi tersebut. Puncaknya mulai pukul 23.00 wita hingga dini hari.

Selain mengamankan beberapa pura dan pantai, personel Polres Klungkung juga ditempatkan di beberapa titik ruas jalan. Hal ini untuk mengamankan pengguna jalan yang akan melaksanakan persembahyangan, sehingga umat bisa melakukannya dengan nyaman dan aman.

Lebih lanjut menyampaikan, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, iapun mengimbau kepada para remaja yang akan merayakan malam Siwaratri di luar rumah agar selalu mengutamakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami harap seusai melaksanakan persembahyangan di Pura Goa Lawah, Pura Watu Klotok, Pura Gelgel atau Pura Kentel Gumi, agar para remaja segera pulang dan merayakan Hari Raya Siwaratri bersama keluarga di rumah,” ujarnya.(dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gas Metana Muncul di TPA Peh Jembrana

Sen Jan 15 , 2018
Perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Peh Desa Kaliakah Kecamatan Negara, Jembrana dikejutkan dengan munculnya gas metana. Tumpukan sampah yang ditimbuni urugan tanah berada di lokasi utara gundukan sampah yang berada di sisi selatan. Munculnya gelembung semburan gas sempat direkam oleh warga sekitar TPA dan menyebar di akun medsos.  Save […]

Berita Lainnya