Senator Wedakarna Tinjau Kompetisi Pencak Silat di Buleleng

SINGARAJAR-fajarbali.com | Bali merupakan gudangnya atlet potensial yang dimiliki Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga mesti serius mengakomodir potensi atlet Bali guna merebut seluruh prestasi di kancah Internasional.

Hal itu disampaikan Senator DPD RI Perwakilan Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III saat hadir di GOR Jineng Dalem, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Kabupaten Buleleng, untuk melihat kompetisi Tri Yudha Cup ke III.

Didampingi panitia Wedakarna menyampaikan apresiasi atas pergelaran kompetisi tersebut. Menurutnya kompetisi ini merupakan wadah untuk melihat perkembangan kemampuan para atlet di Bali, yang nantinya diharapkan Bali melahirkan generasi emas potensial yang siap membawa nama Bali. Menurutnya, dalam sebuah kompetisi, seorang atlet tidak hanya berkepentingan untuk merebut juara atau pun kemenangan.

“Bagi saya, kemenangan dan juara itu merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang. Akan tetapi hal yang sangat luar biasa dan esensial dari sebuah kompetisi ialah ketika seorang atlet mendapatkan sebuah pengalaman melalui rangkaian proses yang cukup berat,” sebutnya sembari meminta para atlet terus mengasah kemampuan sebagai langkah awal menjadi atlet hebat. Sehingga mampu mengharumkan nama Bali di panggung nasional dan internasional.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejauh ini dirasa sudah cukup baik dengan berbagai upaya revitalisasi dan sejumlah terobosan guna mencetak atlet-atlet berkualitas dan mendukung keberadaan para atlet. Salah satunya dengan melakukan sejumlah perbaikan sarana prasarana olahraga bahkan memberikan bonus terhadap atlet-atlet yang berprestasi dan mengangkat atlet yang berprestasi agar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

“Tentu bagi saya, hal ini merupakan wujud implementasi perhatian Pemerintah terhadap atlet di seluruh Indonesia. Sebagai wakil Bali saya berharap kedepan anak-anak kita di Bali yang hebat-hebat dan berbakat bisa menjadi atlet yang mengharumkan nama baik Bali dan Indonesia dan saya berkepentingan bagaimana setiap tahunnya Bali dapat mencatatkan nama atletnya tidak hanya kompetisi silat akan tetapi diseluruh arena kompetisi cabor-cabor lainnya. Saya juga meminta kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia agar ke depan memberikan perhatian khusus terhadap atlet-atlet kami di Bali. Mengingat putera-puteri Bali tidak kalah hebat dengan daerah lainnya,” kata dia sembari memberikan penghargaan kepada peserta kompetisi pencak silat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jelang Nyepi dan Melasti Ida Bhatara Turun Kabeh, Polres Klungkung Siagakan Ratusan Personil

Rab Feb 27 , 2019
SEMARAPURA-fajarbali.com | Polres Klungkung mulai melakukan koordinasi pengamanan, jelang Hari Raya Nyepi, Kamis (7/3/2019) mendatang.
BPD BALI