Sekda Cok Pemayun Serahkan Beasiswa Kepada 18 Siswa Berprestasi 

DENPASAR-fajarbali.com | Di akhir masa jabatannya, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bali menyerahkan beasiswa kepada 18 Siswa Berprestasi jenjang SD, SMP dan SMA yang telah mengikuti berbagai lomba dan olimpiade yang diselenggarakan oleh KORPRI yang bekerjasama dengan berbagai instansi beberapa waktu lalu. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Gedung Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (28/2/2018).



Dalam kesempatan itu, Sekda Cok Pemayun menyampaikan apresiasinya terhadap para siswa yang telah berusaha keras dalam bersaing untuk memperjuangkan prestasinya. Ia berharap apa yang telah dicapai oleh para siswa tidak menjadikan untuk cepat berpuas diri, melainkan lebih memacu diri guna mempertahankan dan juga meningkatkan prestasinya di even-even selanjutnya bahkan sampai pada tingkat internasional. 
Disamping itu, ia juga mengatakan bahwa penyerahan beasiswa dari KORPRI yang juga bekerjsama dengan Bank BPD Bali ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung program Bali Mandara khususnya dalam bidang pendidikan. Untuk itu, kedepannya Ia berharap BPD bersama Pemerintah dapat terus mempererat kerjasamanya dalam bidang penyelauran pendidikan yang lebih baik untuk siswa/siswi yang ada di Bali. Sehingga Bali bisa mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan tidak lagi ada kata anak-anak tidak mengenyam pendidikan atau kekurangan biaya untuk memperoleh suatu pendidikan. 



Sementara itu, PLTS Direksi PT Bank BPD Bali Gede Sudibya, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali terlebih KORPRI yang telah menggandeng BPD Bali dalam menyalurkan beasiswa kepada siswa/i berprestasi. Ia berharap kedepannya kerjasama tersebut tetap dilanjutkan dan tidak hanya untuk para siswa berprestasi semata melainkan juga teruntuk siswa/i yang kurang mampu. 
Ia mengakui, bahwa Bank BPD memiliki anggaran program Coorporate Social Responsibilty (CSR) yang didalamnya memuat delapan program, salah satunya adalah penyaluran dana untuk bidang pendidikan. Untuk itu, Ia berharap kedepannya Bank BPD dapat menjadi mitra erat pemerintah dalam penyaluran dana CSR.
Lebih Jauh, Ketua Panitia Acara Penyerahan Beasiswa  Sagung Artiani, dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat 18 anak yang mempreoleh beasiswa, dimana bantuan beasiswa tersebut diberikan untuk satu kali pada tahun ajaran 2018. Untuk tingkat SD diberikan sejumlah Rp. 2.000.000 untuk masing-masing anak, jenjang SMP diberikan sejumlah Rp. 3.000.000 untuk maisng-masing anak, dan jenjang SMA diberikan Rp. 4.000.000 untuk maisng-maisng anak. 




Adapun 18 orang nama-nama siswa berpretasi tersbeut adalah; Jenjang SD atas nama Ketut Rayana Rahadiva Diana (SDNP Tulangampiyang) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional Studi IPA, M. Rizki Ibunu Effendi (SDN 11 Pemecutan) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional Studi IPA, Putu Kavya Santha Guna (SD Saraswati 3 Denpasar) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional Studi Matematika, Kadek Rasya Putra Wirawan (SDNP Tulangampiyang) dalam prestasi Olimpiade Sains Naisional Studi Matematika, Dewa Ayu Nadya Paramitha (SDN 8 Dauh Puri) dalam prestasi Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingk. Provinsi, dan Putu Calya Ayesha Puti (SD Hainan) dalam prestasi Winner English Competition Elite Cup 2017. 
Jenjang SMP diraih oleh Theodora Prassa Santika Kinasih (SMPN 1 Denpasar) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional IPS, I Putu Bakta Hari Sudewa (SMPN 10 Denpasar) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional Studi IPA, Dewa Nyoman Aditya Maha Diputra (SMPN 10 Denpasar) dalam prestasi Olimpiade Sains Nasional Studi Matematika, Made Prema Pradnya Prashanti (SMPN 8 Denpasar) Olimpiade Sains Nasional Studi Matematika, Gusti Ayu Maheswari Wirawan (SMP Saraswati 1 Denpasar (Medali perak Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Nasional, Kadek Januarta (SMP Wisata Sanur) Medali Perak Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Nasional. 




Sedangkan pada Jenjang SMA/SMK di raih oleh Galangkangin Gotera (SMAN 1 Denpasar) dalam prestasi Emas OSN Informatika/Komputer, I Made Krisna Dwitama (SMAN 4 Denpasar) Perak OSN Informatika/Komputer, I Kadek Jimmy Sardana(SMAN 4 Denpasar) dalam prestasi Perak OSN Informatika/Komputer, Made Aldi Sancitayasa (SMAN 4 Denpasar) dalam prestasi peran OSN Informatika/Komputer, Wayan olyn Prassetya Gunawan (SMKN 1 Denpasar) dalam prestasi juara renang O2SN SMK Tingkat Nasional 2017, dan Ni Putu Ritna Yanti (SMK Pariwisata Mengwitani) dalam prestasi Juara 1 Renang O2SN SMK Tingkat Nasional 2017. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Temu Kader NasDem dengan Surya Paloh akan Dihadiri 20 Ribu Simpatisan

Kam Mar 1 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Tanggal 3 Maret 2018 mendatang, Partai NasDem akan menggelar acara temu kader di Lapangan Monumen Bajra Sandi Renon. Rencananya, pertemuan akan digelar secara meriah dan unik.