Sekaa di Badung akan Digelontor Bantuan

MANGUPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung tak henti-hentinya menggelontor bantuan untuk warganya. Kali ini, Pemkab Badung melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) Badung kembali melakukan pengadaan gamelan yang diperuntukkan kepada masyarakat.



Berdasarkan data yang diperoleh, Disbud telah melakukan lelang berupa belanja barang yang akan diserahkan masyarakat berupa Gambelan Gong Kebyar dengan nilai pagu paket Rp 2.450.000.000,00. Nilai HPS Paket Rp 2.310.000.000,00 yang bersumber dari APBD Badung 2018. Sementara lelang dibuka 31 Januari 2018- 7 Februari 2018. 

Tidak hanya itu, ada dua lelang lain yang dilakukan oleh Disbud Badung yakni belanja barang yang akan diserahkan kepada masyarakat (gambelan angklung, gamelan beleganjur, gamelan geguntangan) nilai pagu paket Rp 1.680.000.000,00, Nilai HPS PaketRp 1.518.000.000,00. Dana bersumber dari APBD Badung 2018. Lelang dibuka 3 Februari -9 Februari 2018.



“Ya, kami sudah melakukan lelang untuk pengadaan gamelan. Hal ini kami lakukan karena banyaknya permintaan masyarakat dan kami penuhi untuk semua itu,” jelas IB Anom Bhasma selaku Kadisbud Badung, Minggu (4/2/2018).

Anom Bhasma menjelaskan, total anggaran tersebut diperuntukkan untuk belasan sekaa gong di Badung. Sehingga gong yang sebagai sarana prasarana upacara keagamaan dapat dipergunakan dengan baik. “Maaf sekarang kami belum bawa data, yang jelas bantuan gamelan ini untuk belasan sekaa, ” terang pejabat asal Abiansemal ini.

Rencana, bantuan gambelan tersebut kemungkinan akan dilakukan November 2018 mendatang. Karena, sebelumnya harus melewati proses yakni diawali dengan lelang dan ada pemenang lelang. “ November baru selesai, karena bikin gong agak lama prosesnya. Terutama gong kebyar dan angklung agak lama,” pungkasnya. (put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelantikan Pejabat Struktural ISI Denpasar, Rektor Minta Amalkan Amanah

Sen Feb 5 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Prof. Dr. IGede Arya Sugiartha, S.S.Kar., M.Hum., melantik empat pejabat struktural eselon IIIa dan IVa di kampus setempat, Jumat (2/2/2018). Arya mengingatkan, jabatan merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan loyalitas dalam bekerja.  Save as PDF

Berita Lainnya