Sebanyak 2.157 Warga Gianyar Terima BLT

Dewa Ngakan Ngurah Adi, mengatakan, dari ke seluruh desa di Gianyar yang berjumlah 64 desa. Warga yg menerima BLT Tahun 2023 di sebanyak  2.157 orang. “Hal ini sesui regulasi dana desa dimana BLT wajib dianggarkan 10% maksimal 25% dari dana desa yang diterima tiap desa,” ungkapnya. 

(Last Updated On: )
GIANYAR-fajarbali.com | Warga Gianyar yang namanyaendapat BLT mulai memadati PT Pos untuk mencairkan dana BLT. Dana ini bersumber daari dana desa yang penganggaran dari pemerintah pusat. 
 
Data yang di himpun Minggu (14/5/2023) Nilai BLT yang diterima masyarakat sebesar Rp 300 ribu perbulan dan pencairan berlangsung setiap awal bulan. Pencairan paling lambat pada tanggal 10 awal bulan. Salah satu Warga penerima, Ni Wayan Sundri, mengatakan, cukup bersyukur me dapatkan BLT ini. Janda tiga anak ini, biasanya menggunakan BLT ini untuk beli beras bulanan. “Sekali beli saya beli yang 25 kilo, BLT itu cukuplah untuk beli beras,” ujarnya. Untuk memenuhi kebutuhan lainnya, ia harus bekerja ‘munuh’ (buruh tani) memanen sawah milik warga. “Cukup-cukupkan, beruntung juga salah satu anak saya juga sudah mulai bekerja,” ungkap Wanita asal Desa Saba ini. 
 
Dikonfirmasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dewa Ngakan Ngurah Adi, mengatakan, dari ke seluruh desa di Gianyar yang berjumlah 64 desa. Warga yg menerima BLT Tahun 2023 di sebanyak  2.157 orang. “Hal ini sesui regulasi dana desa dimana BLT wajib dianggarkan 10% maksimal 25% dari dana desa yang diterima tiap desa,” ungkapnya. 
 
Dari total ribuan warga yang masih menerima dana desa tersbut. Jumlah Dana Desa yg dianggarkan untuk BLT Tahun 2023 di Kabupaten Gianyar sebesar Rp 7.765.200.000. “Sampai bulan Mei  semua BLT telah terlaksana dengan aman dan lancar untuk sementara tidak ada kendala,” terangnya.sar

Next Post

Gubernur Koster Buka Creatif Fun Walk Pertama di Gianyar

Ming Mei 14 , 2023
Gubernur Koster mengatakan bahwa Creative Fun Walk kali ini merupakan pertama kali dilakukan  dan akan terus berlanjut dilakukan di Kabupaten Buleleng, Tabanan dan Kota Denpasar hingga akhirnya Bali Digital Festival dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Juni mendatang. “Kita pertama kali lakukan di Gianyar karena Gianyar Kabupaten yang kreatif dalam seni dan budaya. Harapannya kegiatan ini dapat mendorong, memotivasi generasi muda milenial dalam  mengembangkan potensi diri sesuai bakat melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni tradisi dan seni modern. Nanti  puncaknya Bali Digital Festival dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Juni di Srdha Candra,” tegasnya. 
IMG-20230514-WA0016

Berita Lainnya