Sebanyak 12 PAUD di Gianyar Diberi Bantuan APE

Diana Dewi Agung Mayun mengungkapkan, pendidikan usia dini (PAUD) merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional, demi mewujudkan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

(Last Updated On: 01/02/2023)
GIANYAR-fajarbali.com | 
Bunda PAUD Kabupaten Gianyar diwakili Penanggung Jawab Pokja Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny Diana Dewi Agung Mayun, menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada 12 Lembaga Paud di TK Negeri Pembina Gianyar, Rabu (1/2/2023). Pemberian bantuan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan I Made Suradnya beserta jajarannya.
Bantuan alat permainan edukasi diberikan kepada 12 TK di Kabupaten Gianyar salah satunya yaitu TK Sabha Kumara Blangsinga. Ny Diana Dewi Agung Mayun mengungkapkan, pendidikan usia dini (PAUD) merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional, demi mewujudkan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Berbagai upaya telah digulirkan oleh pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas layanan lembaga PAUD. “Bantuan ini memang menjadi program yang diusung oleh Bunda Paud Kabupaten sebagai acuan bahwa pemerintah berperan aktif untuk majunya PAUD di Gianyar,” ujarnya.
 
Dukungan dalam pemberian bantuan pendidikan untuk lembaga PAUD disalurkan dengan baik dan merata untuk bisa memenuhi sarana dan prasarana dari masing-masing lembaga PAUD yang ada di Gianyar. “Kebijakan ini ditempuh agar mampu meningkatkan pemerataan dan perluasan akses layanan PAUD,” terang Ny Diana Dewi Agung Mayun. Lebih lanjut Ny Diana Dewi Agung Mayun menyampaikan, kedepannya peran Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama-sama dengan pemerintah di level kecamatan serta aparatur desa/kelurahan diharapkan proaktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif terutama untuk anak-anak usia dini. Setiap desa diupayakan menganggarkan anggaran yang cukup untuk kegiatan paud setiap desa yang ada di Gianyar. “Semoga dengan bantuan yang diberikan ini akan menunjang prasarana edukasi yang berguna bagi anak-anak dalam proses belajar,” pungkasnya.sar

Next Post

Kasus Gigitan Anjing Rabies Kembali Terjadi di Desa Saba

Wed Feb 1 , 2023
Dikatakannya, dirinya tidak mengetahui asal usul rabies tersebut. "Karena pernah dilepaa liar saat ddi sawah, mungkin saja kena rabies di persawahan tersebut," ujarnya. Langkah yang diambil adalah vaksinasi anjing dan steril anjing di Banjar Banda.
inbound1317282014745764878

Berita Lainnya