Sambut HUT Ke-7, PERADI SAI Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan

“Puncak acara (PERADI SAI Gathering) kami adakan pada 6 Mei 2023 di Bedugul dengan peserta seluruh anggota dan keluarganya,”

(Last Updated On: 04/05/2023)

HUT-Sambut HUT Ke-7 DPC PERADI SAI Denpasar gelar berbagai kegiatan.Foto/Ist

DENPASAR-Fajarbali.com|Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokad Indonesia (DPC PERADI SAI) Denpasar pimpinan I Wayan Purwita, SH., MH., CLA, menggelar berbagai kegiatan dalam rangkan memeriahkan HUT ke-7 yang jatuh pada 5 Maret 2023. Dalam momentum ini, secara simbolis dilakukan dengan tiup lilin, namun rentetan acara setelah itu yang menjadi acungan jempol.

Ketua Panitia HUT ke-7 PERADI SAI Denpasar, Dr. Ida Bagus Bayu Brahmantya, SH., MH. menjelaskan, kegiatan selanjutnya adalah mengadakan podcast di kanal youtube “Podcast Dwijendra Foundation” pada 17 Maret 2023 dengan narasumber Ketua DPC PERADI SAI Denpasar I Wayan Purwita, SH., MH., CLA dan host Dr. Ida Bagus Bayu Brahmantya, SH., MH., yang membahas topik “Peran dan Fungsi Organisasi Advokat”.

BACA Juga : Dua Terdakwa Pembunuh Karyawan Outsourcing BPD Gianyar Dituntut 20 Tahun Penjara

Berikutnya mengadakan olahraga bersama 8 April 2023 bertempat di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar dengan peserta seluruh anggota PERADI SAI Denpasar. Pekan berikutnya, tepatnya 14 April 2023 Komite Perempuan dan Perlindungan Anak DPC PERADI SAI Denpasar menggelar penyuluhan hukum dengan tema

“Pengaruh Media Sosial Terhadap Pergaulan Remaja”, menghadirkan pembicara Yohana Agustina Pandhi, SH., dan moderator Ni Luh Sukawati, SH. Acara yang digelar di Aula Lantai 3 Yayasan Dwijendra ini diikuti siswa/siswi SMA Dwijendra Denpasar sebanyak 300 orang.

BACA Juga : Pedagang Tewas Korban Tabrak Lari, Mobil Penabrak Dicari Polisi

Kegiatan berikutnya adalah donor darah bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah RSUP Prof. Dr. IGNG Ngoerah dan Launching Aplikasi SAI (Sistem Administrasi dan Informasi) Bantuan Hukum Cuma-cuma PBH (Pusat Bantuan Hukum) PERADI SAI Denpasar, Jumat (28 April 2023) bertempat di Aula lt. 1 Yayasan Dwijendra dengan peserta lebih dari 100 orang yang terdiri atas seluruh anggota DPC PERADI SAI Denpasar, keluarga besar Yayasan Dwijendra, dan masyarakat umum.

Pada 5 Mei 2023 mendatang, DPC PERADI SAI Denpasar pimpinan I Wayan Purwita ini juga mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokad (PKPA) bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Udayana yang akan diikuti 40 peserta, bertempat di Quest San Hotel Denpasar.

BACA Juga : Imigrasi Bali Ngamuk, Kurun Waktu Empat Bulan Deportasi 101 WNA

“Puncak acara (PERADI SAI Gathering) kami adakan pada 6 Mei 2023 di Bedugul dengan peserta seluruh anggota dan keluarganya,” kata Ida Bagus Bayu Brahmantya, yang juga Wakil Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar saat ditemui pada Launching Aplikasi SAI Bantuan Hukum Cuma-cuma PBH PERADI SAI Denpasar, Jumat (28 April 2023).

Mengenai aplikasi sistem informasi bantuan hukum gratis ini, Ketua DPC PERADI SAI Denpasar I Wayan Purwita menjelaskan, aplikasi ini sangat sederhana dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pendampingan hukum secara gratis.

BACA Juga : Bule Australia Mengidap HIV AIDS Tewas di Rumah Kontrakan

“Bebeda dengan aplikasi bantuan hukum lain yang perlu download aplikasi dulu, sistem kami lebih sederhana. Sangat gamapang, tidak perlu download sehingga tidak memerlukan smart phone yang canggih. Begitu dia masuk ke website kita, itu sudah langung dia masuk ke menu pilihan bantuan hukum cuma-cuma di situ ada blanko yang harus diisi yang isinya juga sangat simpel,”tegasnya.

Dikatakan pula, naantinya hanya mengisi nama, alamat, nomor HP dan pekerjaan, serta bidang yang akan dikonsultasikan apakah pidana atau perdata, hak waris, tanah, dia tinggal klik dan submet dan datanya itu akan masuk ke email DPC PERADI SAI Denpasar. Nanti Kami yang akan verifikasi dari pekerjaannya saja.

BACA Juga : Diduga Gelapkan Uang Jual Beli Valas, Mantan Komisaris PT BSV Dituntut 2,5 Tahun Penjara

“Nanti kami nilai, apakah yang bersangkutan layak mendapat bantuan hukum gratis atau tidak. Kalau di awal kami taruh persyaratan harus ada surat keterangan miskin dari desa, itu akan membuat orang malas. Pengertian miskin itu kan relatif jadi kami hanya verifikasi dari pekerjaanya,” beber Purwita.-W-007

Next Post

Gasak Uang Perusahaan Rp 500 Juta Lebih Divonis 2,5 Tahun Penjara

Thu May 4 , 2023
Akibat perbuatan terdakwa bersama saksi Raden, Toko CV. Crystal Denpasar unit Jimbaran  mengalami kerugian sebesar Rp. 513.113.848
andi MB

Berita Lainnya