Sahabat Anak, Polantas Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Pelopor Keselamatan Berlalu lintas

DENPASAR –fajarbali.com |Satuan Lalulintas Polresta Denpasar bertugas sebagai Polisi Sahabat Anak memperkenalkan tertib berlalulintas kepada anak-anak dari TK Titi Darma, Denpasar. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 25 November 2022 di Taman Lalu Lintas, Lumintang, Denpasar Utara.
 
Kegiatan ini sendiri masih dalam Operasi Zebra Agung 2022 yang dilaksanakan Polresta Denpasar, 
 
Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Putu Utariani, S.H. Mantan Wakapolres Badung serta jajaran mengajak anak-anak dari TK Titi Darma Denpasar untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas.
 
Didampingi para guru, anak-anak ini tampak sangat antusiasme menyimak apa yang disampaikan Kompol Utari bersama Tim unit Kamsel. Dari mulai pengenalan rambu peringatan, rambu perintah, rambu larangan serta keselamatan saat berkendara seperti menggunakan helm dengan benar.
 
“Polisi sahabat anak, melalui kegiatan ini agar anak-anak lebih dekat dengan Polisi  dan juga agar mereka mengerti dan mengetahui fungsi rambu-rambu lalu lintas yang ada jalan sehingga sejak dini sudah tertib berlalulintas,” ucap Kompol Utariani.
 
Ia menegaskan, pengenalan rambu lalu lintas sejak dini bertujuan untuk membentuk karakter budaya disiplin berlalu lintas pada anak. Apalagi usia mereka yang masih dini akan mudah memahami pentingnya tertib berlalu lintas.
 
“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini di harapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Tabanan ini. 
 
Di tengah kegiatan, para anak anak diberikan hadiah berupa helm, makanan ringan dan kepada guru pendampingi diberikan paket sembako sekaligus bertepatan dengan hari Guru. R-005 

Next Post

Bali Miliki Nilai Tawar Tinggi Usai G20

Sab Nov 26 , 2022
"Semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, tentu G20 charger bagi ekonomi Provinsi Bali. Struktur ekonomi di pariwisata, bagaimana jumlah kedatangan tamu, walaupun dalam rangkaian kegiatan. Namun itu pendorong akslerasi ekonomi selanjutnya, mata dunia tertuju pada Bali," katanya.
IMG-20221125-WA0012-5bb81cdc