Ribuan Peduli Mangrove Bali Lepas Kepulangan Delegasi KTT G-20 Asal Cina

Cina Sudah Banyak Berinvestasi di Indonesia

676 Views

DENPASAR -fajarbali.com |Ribuan anggota Forum Peduli Mangrove (FPM) Bali melepas secara khusus delegasi asal Cina. Pelepasan dilakukan secara meriah yakni lebih dari 1.000 orang. 
 
Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi yang tergabung dalam relawan Forum Peduli Mangrove (FPM), mahasiswa dari berbagai kampus di Bali dan masyarakat umumnya. Ribuan orang berbaris di sepanjang Bypass Nusa Dua sampai dengan pintu masuk Tol Bali Mandara Nusa Dua. 
 
Banyak relawan yang mengenakan pakaian adat madya Bali, dan juga motif merah putih. Saat delegasi Cina lewat dan hendak kembali ke negerinya, ribuan relawan yang tergabung dalam FPM Bali tersebut berteriak histeris sambil melambaikan umbul-umbul bendera merah putih. 
 
Bahkan ada relawan yang berteriak histeris sambil melompat-lompat. Aksi relawan ini sama sekali tidak mengganggu perjalanan dan pengamanan para delegasi. Sementara aparat yang bertugas pun ikut melambaikan tangan kepada delegasi asal Cina.
 
Menurut Kepala Sekretariat FPM Bali Nyoman Sweet pelepasan yang dilakukan oleh para relawan forum dari berbagai elemen masyarakat dilakukan secara spontan dan meriah. Pelepasan memang dilakukan secara khusus bagi delegasi asal Cina. 
 
“Pasti banyak orang bertanya kenapa hanya delegasi asal Cina yang dilepas secara spontan dengan melibatkan banyak orang. Pertama ini memang benar-benar spontanitas,” ungkapnya. 
 
Dijelaskanya, para relawan sadar betul bahwa dari semua delegasi tersebut, hanya Cina yang bisa membawa banyak bisnis dan investasi di Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung. 
 
Selain itu banyak anggota forum yang berkecimpung dalam dunia pariwisata dan perhotelan meyakini bahwa negara Cina yang akan menyumbang wisatawan terbesar ke Indonesia dan khususnya Bali. 
 
“Itulah sebabnya kami ingin memberikan pelepasan khusus kepada delegasi asal Cina,” ujarnya.
 
Menurutnya, KTT G-20 kali ini membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia. Penyambutan Indonesia selaku Presidensi KTT G-20. Terlebih pra pengamat politik dan pengamat ekonomi dunia sudah menjuluki Indonesia sebagai sweet investation area atau daerah yang akan dikerumuni oleh para investor dunia. 
 
“Cina menjadi andalan Indonesia untuk berinvestasi karena negeri tirai bambu itu sebelumnya sudah banyak berinvestasi di Indonesia,” tandasnya. 
 
Sebanyak 17 Presiden anggota KTT G-20 dan beberapa Presiden negara peninjau dan undangan, serta pejabat setingkat kepala negara mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam KTT G-20 kali ini. R-005 

Next Post

Catatkan Kinerja Baik, Pada HUT Ke-32 Adira Finance Gelar Gebyar Adira Kreasi 2022

Kam Nov 17 , 2022
676 Views Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 DENPASAR – fajarbali.com  I Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-32 pada 13 November 2022. Adira […]
Foto 7-697169ab