Ratusan Perempuan Serukan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kegiatan acara dengan bertajuk Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Kehidupan Beragama di Jembrana dihadiri sekitar 250 orang di Wantilan Pura Jagatnatha Kabupaten Jembrana, Senin (11/12/2017). 

NEGARA-fajarbali.com | Ratusan peserta yang hadir terdiri dari unsur organisasi keagamaan, anggota organisasi wanita, para pemuda lintas agama dan siswa-siswi di Jembrana. Tema yang diusung masih dalam memupuk rasa toleransi dan kerukunan kehidupan beragama demi keutuhan NKRI.

Kegiatan ini untuk meningkatkan serta memupuk rasa toleransi antar dan inter umat beragama sehingga terjalin kerjasama yang baik demi keutuhan bangsa berdasarka 4 pilar (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik indonesia). Selain itu juga, membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan generasi muda serta mendorong kehidupan yang harmonis khususnya di Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha yang tampak hadir sekaligus membuka acara tersebut, menyambut baik kegiatan ini dan berharap kerukunan umat di Kabupaten Jembrana yang sudah baik ini tetap dijaga dan dipelihara.

“Heteroginitas masyarakat di  jembrana tidak menghalangi kita untuk hidup rukun, hal ini karena kita di Jembrana mengusung konsep menyame braye yang kental. saya harap seluruh masyarakat tetap menjaga kondisi baik ini demi kelancaran pembangunan di Jembrana serta keamanan dan ketertiban kehidupan bermasyarakat,” ujar Artha.

Tampak peserta yang hadir lebih didominasi oleh kaum perempuan. Hal ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Artha. “Saya perhatikan disini kebanyakan wanita, tapi jangan berkecil hati, wanita meskipun bukan pengendali dalam rumah tangga, tapi turut juga menentukan arah rumah tangga tersebut, untuk itu setelah acara ini, ajarkan suami serta anak-anak untuk hidup saling toleransi dengan sesama” harap Artha.

Bupati Artha juga berterima kasih pada seluruh masyarakat Jembrana karena telah ikut menjaga serta menciptakan kehidupan yang harmonis inter dan antar umat beagama di Jembrana.

Sementara, selaku narasumber diisi oleh I Komang Arsana selaku FKIB Jembrana, Waka Polres Jembrana Kompol Ni Nengah Wismawati dan unsur Kodim 1617 Jembrana.(prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Touring Mobil Klasik, Kampanyekan Bali Aman Dikunjungi

Sen Des 11 , 2017
Lebih dari 200 unit kendaraan klasik dengan jumlah kurang lebih 380 orang berkumpul untuk mengikuti touring Come and Visit Bali yang diadakan (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) PPMKI Bali.   Save as PDF

Berita Lainnya