Rakerprov, Lemkari Bali Targetkan Gelar Kejurnas Internal

“Kejuaraan tahun lalu yang Muntra Cup yang memperebutkan Piala Gubernur Cup, di tahun 2023 ini, saya mempunyai target tidak hanya lingkup Bali saja. Kita akan terbuka nasional, tetapi internal Lemkari. Karena kita ingin mengukur kemampuan kita sendiri. Untuk waktunya, masih akan kita tentukan” tegas tokoh asal Desa Sawangan Nusa Dua ini.

(Last Updated On: )

Lemkari Bali menggelar Rakerprov Tahun 2023

DENPASAR-fajarbali.com

Kegiatan organisasi akan berjalan dengan baik jika komponen dalam organisasi tersebut aktif dan produktif dalam berkegiatan. Hal tersebut yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali dengan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Sabtu (25/03).

Acara yang berlangsung di seputaran Kota Denpasar tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus Pengprov, Pengurus Cabang (Pengcab) se-Bali, Koordinator Majelis Sabuk Hitam (MSH), dan Penanggung jawab serta para pelatih Dojo.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengprov Lemkari Bali Wayan Muntra mengatakan, Rakerprov merupakan agenda rutin yang harus dijalankan. Itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi dan penyusunan program-program yang akan dijalankan kedepan. “Melalui Rakerprov ini, kita ingin mengevaluasi apa saja yang harus kita perbaiki dan tingkatkan program-program yang telah berjalan. Juga sebagai untuk menyusun program kerja kedepan,” katanya.

Menurut Muntra, pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet akan terus menjadi fokus Lemkari Bali. Terbukti dengan kegiatan-kegiatan yang telah berjalan saat ini. Mulai dari Ujian Gasukhu dan DAN, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lemkari Bali hingga Latihan Bersama di Lapangan Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa program kerja yang dibahas. Diantaranya  Bidang Organisasi yang berfokus pada pendataan. Selanjutnya ada Bidang Pembinaan Prestasi. Yang mana pemantauan terhadap atlet-atlet yang sudah tercetak pada tahun 2022 melalui berbagai kejuaraan. Serta pembinaan dan pembibitan atlet melalui berbagai program pelatihan yang terencana dan terukur.

Bukan itu saja, Lemkari Bali juga memberikan mengupayakan perhatian terhadap para atlet dan kohai. Salah satunya dibidang kesehatan. Yang mana, setiap atlet sangat rentan dengan cedera baik saat latihan maupun bertanding. “Kami akan terus berusaha untuk memberikan perhatian kepada atlet-atlet ini. Termasuk para kohai,” akunya.

Pada Rakerprov, Muntra yang juga Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Bali tersebut  mengagendakan beberapa kejuaraan yang akan diikuti oleh para atlet karateka. Yakni Kejurnas Forki di Solo. Selain itu, Lemkari Bali juga merencanakan agenda Kejurnas internal Lemkari Bali. Nantinya, para peserta yang akan bertanding berasal dari seluruh Indonesia yang berada dibawah naungan Perguruan PB Lemkari.

“Kejuaraan tahun lalu yang Muntra Cup yang memperebutkan Piala Gubernur Cup, di tahun 2023 ini, saya mempunyai target tidak hanya lingkup Bali saja. Kita akan terbuka nasional, tetapi internal Lemkari. Karena kita ingin mengukur kemampuan kita sendiri. Untuk waktunya, masih akan kita tentukan” tegas tokoh asal Desa Sawangan Nusa Dua ini.

 

 

 

Next Post

Pasangan Bule Polandia Berkemah Saat Nyepi Dideportasi Imigrasi

Ming Mar 26 , 2023
Keduanya Diberangkatkan Dengan Tujuan Denpasar-Jakarta-Abu Dhabi-Malpensa-Krakow.
IMG_20230326_171847

Berita Lainnya