Rai Mantra Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan I Pemkot Denpasar

DENPASAR-fajarbali.com | Sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan I, melibatkan seluruh Pimpinan OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Denpasar.



Rapat Evaluasi ini dipimpin Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, dan Asisten Administrasi Umum, IGN. Eddy Mulya, di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Rabu (8/5/2019).

Rapat evaluasi diawali dengan laporan dari Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja yang menjelaskan realisasi program kerja di Pemkot Denpasar. Rapat Evaluasi kali ini mengangkat tema ‘Melalui Rapat Kordinasi dan Evaluasi Triwulan I Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Kita Tingkatkan Presentase Realisasi Fisik dan Keuangan Sesuai Perencanaan Untuk Mewujudkan Pelakasanaan Kegiatan Yang Tepat Waktu, Tepat Mutu, dan Tepat Sasaran’.



Cipta Sudewa menjelaskan, pelaksanaan Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Triwulan I sesuai dengan amanat Keppress No 20 Tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang diturunkan dalam Keputusan Walikota Denpasar nomor 188.45/129/HK/2019

“Evaluasi ini dilaksanakan guna memastikan seluruh program baik fisik dan keuangan yang tertuang dalam APBD Kota Denpasar Tahun 2019 ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” terangnya.



Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menegaskan, seluruh  OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti seluruh target capaian dapat terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.  

“Saya minta seluruh OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dapat bekerja dan berinovasi yang tentunya harus memperhatikan target realisasi baik fisik maupun keuangan, sehingga inovasi dan pembangunan dapat terlaksana dengan tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujar Rai Mantra.



Rai Mantra juga menekakan, komitmen Kota Denpasar untuk dapat meraih nilai SAKIP dengan predikat A harus mendapat dukungan seluruh OPD. Hal ini dapat dilaksanakan dengan penyusunan berbagai program dan inovasi yang tepat sasaran dan ada sinergitas antara program yang satu dengan program lainnya. 

“Saya ingatkan seluruh pimpinan OPD untuk terus berupaya menyusun program dan inovasi yang tepat sasaran dan memberikan kemanfaatan dengan laporan yang sesuai dengan standar, sehingga komitmen peningkatan nilai SAKIP menjadi A dapat terwujud,” tandas Rai Mantra. (car)



 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beraksi 8 TKP, Enam Maling Ditangkap, Satu Ditembak

Rab Mei 8 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com | Enam kawanan maling yang beraksi di Toko Speed Up Computer di Jalan Kebo Iwo, Denpasar, dibekuk Tim Resmob Polresta Denpasar. Salah satu pelaku, yakni tersangka Heri Yanto (39) ditembak kakinya saat ditangkap Banyumas Jawa Tengah, 2 Mei 2019 lalu.  Save as PDF

Berita Lainnya