Puluhan Pelari Lintas Alam Jajal Suwat Waterfall, Digelar Tiap Senin Kamis, Bisa Mandi Bebas di Sungai

GIANYAR-fajarbali.com | Puluhan pelari lintas alam, Senin (24/5/2021) kemarin menjajal medan Suwat Waterfall. Kegiatan ini diselenggarakan Bali Hash Housmate Harries. Kegiatan dimulai pukul 14.00 Wita dengan mengambil start di Waterfall Suwat kemudian lari melintasi Desa Suwat dan beberapa desa dan finish di Waterfall. 

Dalam keterangan Hash Master, Ida Bagus Darmadi, even ini memang khusus untuk para pelari lintas alam. Dipilihnya Suwat waterfall, sesuai rekomendasi pelari asal Gianyar, diantaranya Ngurah Kate, Susila, Chatos, dan Dewok.

“Kita bebaskan pelari yang mencari medan lintas, kebetulan Runner Gianyar sering lari ke sini, jadi kita ikut mereka aja,” jelas IB Darmadi. 

Baca Juga :
Pasien Menurun, RSUD Klungkung Tetap Siagakan Ruang Isolasi, Antisipasi Ledakkan Kasus Pasca Lebaran
Enam Kali Pertahankan Predikat WTP, Klungkung Target Tingkatkan IPM dan Kesejahteraan Masyarakat

Kegiatan selalu berpindah tempat, namun rutin digelar setiap Senin dan Kamis. “Tujuannya sehat, olahraga jaga imun,” terang Gus Darmadi. Beragam usia tergabung dalam club lari lintas alam ini. Mulai anak-anak hingga lansia 78 tahun. Namun sejak pandemi, anggota club usia lanjut menunda untuk ikut.

“Sebelum pandemi, peserta bisa di atas 100 sampai 200 orang. Saat pandemi, hanya sekitar 30 sampai 50 orang,” ujarnya. 

Kegiatan lari lintas alam sudah ada sejak tahun 1977 digelar secara reguler berkelanjutan. Untuk trek yang disiapkan sejauh 6 kilometer, 9 kilometer dan 14 kilometer. “Teman-teman dipersilahkan memilih yang pendek atau panjang,  yang suka mandi dipersilahkan. Dia akan nyebur, basah-basahan,” tuturnya. 

Manajemen Suwat Waterfall, Putu Partama mengatakan even ini menjadi angin segar saat situasi pandemi. Sebab selama pandemi tingkat kunjungan wisatawan turun drastis. “Sangat bersyukur, Suwat Waterfall dipilih sebagai lokasi acara Bali Hash House Harriers ini,” jelasnya.

Terdapat tiga trek, yang short sekitar 5 sampai 6 kilometer. Yang long trek 14 kilometer. Start-finishnya di Suwat, mengelilingi sejumlah desa. Sampai ke Pejeng, Tampaksiring,” jelasnya. Dengan event tersebut, diharapkan bisa kembali memulihkan kunjungan wisatawan ke Bali, khususnys Gianyar. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kajari Badung Ambil Sumpah Jabatan Fajar Said, Gantikan Ngurah Arya Surya Diatmika

Sel Mei 25 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Kejaksaan Negeri Badung menggelar upacara serah terima jabatan pejabat struktural, Senin (24/5/2021). Fajar Said disumpah jabatan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Badung, I Ketut Agung Maha Agung sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan.