PT Taspen Dorong ASN yang akan Memasuki Masa Pensiun Untuk Berwirausaha

MANGUPURA-fajarbali.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri Acara Pelatihan Program Wirausaha untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Badung yang akan memasuki masa pensiun.


Acara yang dilaksanakan di Graha Paruman Hotel Hilton, Kuta Selatan, Jumat (4/6/2021) ini merupakan Pelaksanaan Program Kerja PT. Taspen (Persero) unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dimana pelatihan ini dilaksanakan sebagai program wirausaha bagi ASN untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan terhadap ASN yang ada di Kabupaten Badung yang memasuki masa pensiun. Turut hadir SVP Layanan Pemasaran PT Taspen (Persero) Tambos Hutabarat, Branch Manager PT Taspen (persero) Titik Supraptiningsih, Kepala Unit Taspen Kuspriyani, Aes William Wagen sebagai Narasumber dan para peserta yang berjumlah 150 orang.

Baca Juga :
PKB XLIII di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Centre Denpasar, Bupati Giri Prasta Saksikan Penampilan Sanggar Tari dan Tabuh Rajapala Kerobokan Kelod
Bupati Giri Prasta Dukung Kementerian untuk Work From Bali, Pastikan Semua Akomodasi di Badung Patuhi Prokes

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa seusai acara menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen (Persero) beserta jajarannya karena telah menjalankan perintah Presiden untuk melaksanakan kegiatan Work From Bali (WFB). Ini merupakan salah satu bentuk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu reborn ekonomi di Bali. Bagaimanapun juga aktivitas di Bali tentu akan membantu dalam peningkatan pendapatan Badung yang lagi drop saat ini.

Sekda Adi Arnawa juga memberikan apresiasi kepada PT Taspen yang sudah menyelenggarakan kewirausahaan kepada para ASN yang memasuki masa pensiun. Bukan hanya sebagai ASN tetapi juga sebagai wirausaha pun bisa menjalani hidup setelah pensiun, program ini merupakan langkah awal persiapan dalam menghadapi masa pensiun.

“Program ini bentuk kepedulian dalam rangka menghilangkan stigma bahwa orang pensiun tidak berdaya dan melalui pelatihan ini kami berharap ada semangat baru atau istilahnya second karir bagi ASN yang memasuki masa pensiun,“ pungkasnya.

Sementara itu SVP Layanan Pemasaran PT Taspen (Persero) Tambos Hutabarat dalam sambutannya mengungkapkan PT Taspen berkewajiban untuk membantu para ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk berwirausaha mengembangkan keterampilan dan pengetahuan. “Masa pensiun bukan berarti akhir dari karir ASN tetapi second karir dalam berwirausaha dalam bidang bisnis atau wirausaha lainnya, “ katanya. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sekda Adi Arnawa Tinjau Kawasan Wisata Bahari Tanjung Benoa, Siapkan Masterplan untuk Dilakukan Penataan

Sel Jun 8 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meninjau lokasi Kawasan Wisata Bahari Tanjung Benoa sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) pada Jumat, (4/6/2021).
BPD BALI