Protokol Normal Baru Desa kembali Disosialisasi, Bupati Artha Ajak Tingkatkan Kewaspadaan

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Sosialisasi tentang pedoman protokol normal baru desa kembali dilakukan Bupati Jembrana Putu Artha. Sebelumnya sosialisasi digelar di Kecamatan Pekutatan Mendoyo dan Jembrana, tapi kali ini giliran Kecamatan Negara dan Melaya, sekaligus menjadi penutup  sosialisasi dilima kecamatan.

Sosialisasi tersebut untuk menyikapi dimulainya tatanan kehidupan baru (New Normal) pada setiap desa di Jembrana. Kegiatan roadshow sosialisasi itu dilaksanakan di kantor Camat Melaya, Senin (10/8/2020). Tampak juga hadir Sekda Jembrana I Made Sudiada  serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Jembrana, termasuk Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika bersama seluruh perbekel dan kelian dinas se-Kecamatan Melaya.  

Bupati Artha menyampaikan kepada seluruh perbekel dan kelian dinas untuk terus meningkatkan kewaspadaan di masing-masing desa serta tidak henti-hentinya untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Tentunya sangat penting bagi masyarakatnya, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Mengingat desa/keluarahan menjadi garda terdepan dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jembrana. “Kepada prebekel/lurah dan kelian dinas, saya tekankan kembali untuk meningkatkan kewaspadaan, meski saat ini new normal sudah berlangsung, namun kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus terus digalakan mengingat pandemi ini masih berlangsung,” ujarnya mengingatkan.

Bupati Artha juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkerja dengan keras dalam upaya penanganan Covid-19 khususnya para prebekel dan kelian dinas se-Jembrana. Dilihat dari tingkat penyebaran covid-19 di Jembrana dapat dikendalikan dengan baik. Karena itu kata Artha, Kabupaten Jembrana memperoleh prestasi terbaik di provinsi Bali dalam penanganan covid-19. “Untuk itu, Saya berharap prestasi ini tidak menjadikan kita berpuas diri, tidak waspada dan lengah dengan ancaman virus Covid-19. Jadikan prestasi ini penyemangat untuk berkerja lebih keras dan giat dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Sementara Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika menyampaikan khususnya di Kecamatan Melaya sampai saat ini situasi dan kondisi cukup baik. “Hal ini dapat terlaksana berkat sinergi yang baik dari pemerintah daerah melalui gugus tugas Kabupaten dengan perangkat-perangkat yang ada di desa guna terus mengedukasi masyarakat di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan serta terkait di mulainya Protokol Normal Baru Desa kami akan terus sosilasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Melaya,” terangnya. (prm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Bangli - SMSI Bali Sepakat Jalin Kerjasama Sosialisasikan Pilkada

Sen Agu 10 , 2020
(Last Updated On: )BANGLI – fajarbali.com | Rangkaian road show Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali, dalam rangka sosialisasi program ‘Gerakan Edukasi, Pilkada tanpa Hoax dan Tanpa Provokasi” pada Senin 10/8/2020, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli.

Berita Lainnya