Program Simantri dan Gerbangsadu Jangan Terhenti

GIANYAR-fajarbali.com | Tokoh masyarakat Desa Manukaya, Kecamatan Tampasiring  Dewa Putu Kencana mengharapkan nantinya program Gubernur Bali, Made Mangku Pastika tidak boleh terhenti atau terputus.



Bahkan menurut Dewa Kencana program-program yang telah baik dan dinikmati masyarakat Bali, mestinya ditingkatkan. “Saya sangat berharap program Bali Mandara yang sudah dirasakan masyarakat Bali dilanjutkan dan kalau bisa ditingkatkan,” pinta Dewa Made Kencana, Rabu (21/2/2018).

Program yang langsung menyentuh masyarakat adalah Program Gerbangsadu dan Program Simantri. Menurutnya program ini berkaitan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Program itu saya nilai bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ini harus berlanjut,” harapnya.

Sedangkan persoalan bedah rumah, menurutnya cukup diselesaikan oleh Pemkab/Pemkot, sehingga program pengentasan kemiskinan bisa terselesaikan dengan cepat.



Dikatakan Dewa Kencana, dua program tersebut masioh sangat dibutuhkan masyarakat dan sudah terbukti meningkatkan kesejahteraan warga, utamanya warga yang tergolong rumah tangga sasaran. Bahkan dinilainya juga cakupan dari program tersebut sangat luas, sehingga perekonomian di desa menjadi lebih hidup.

“Sehingga kami berharap lagi, ada tambahan modal dan cakupan penerima program Gerbangsadu dan Simantri diperluas,” harapnya lagi. Ditambahkannya, wilayah-wilayah yang memiliki lahan pertanian hijau, seperti Tampaksiring, Tegalalang dan Payangan masih sangat memungkinkan untuk pengembangan Simantri, mengingat di wilayah tersebut masih tersedia cukup untuk pakan ternak. Di sisi lain, pada wilayah pertanian tersebut masih sangat membutuhkan pupuk organik, untuk pengembangan produk hasil pertanian. “Program yang bagus mesti dilanjutkan, walau hasilnya tidak bisa dinikmati hari ini, namun kedepannya saya yakin memberi dampak yang sangat baik,” tuntas Dewa Kencana. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Pastika Lantik Penjabat Bupati Gianyar

Kam Feb 22 , 2018
GIANYAR-Fajar Bali | Gubernur Bali, Made Mangku Pastika melantik Dr. I Ketut Rochineng SH.MH menjadi Penjabat Bupati Gianyar, Rabu (21/2/2018). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali yang dihadiri pejabat utama Pemprov Bali.