Prodi Magister Fisiologi Keolahragaan FK Unud Gelar Seminar Internasional dan Workshop Skoliosis

Perdalam multidisiplin dalam manajemen kontrol postural skoliosis, termasuk tindakan pencegahan, manajemen risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi

(Last Updated On: )

Seminar Internasional dan Workshop Skoliosis Ikayana Komisariat Khusus Fisiologi Keolahragaan (foto: ist)

 

DENPASAR – fajarbali.com | Dalam rangka memberikan edukasi ilmu terbaru dan pengetahuan khusus di bidang manajemen kontrol postural skoliosis, Program Studi Magister Fisiologi Keolahragaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menyelenggarakan acara Seminar dan Workshop secara hybrid dengan titik lokasi utama bertempat di ruang Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar.

Dalam acara yang berlangsung selama 27 – 28 Mei 2023 ini, para peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan praktisi fisioterapi mendapatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan mereka mengenai pendekatan multidisiplin dalam manajemen kontrol postural skoliosis, termasuk tindakan pencegahan, manajemen risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi. 

Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa penanganan dari skoliosis membutuhkan berbagai penanganan dari multidisiplin ilmu, sehingga penyelenggaraan acara ini sangat tepat untuk memberikan edukasi di bidang skoliosis.

Seminar dan workshop kali ini diisi oleh berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, diantaranya, Assoc. Prof. Dr. Mantana Vongsitinavarat, M.Sc., Ph.D., D.PT (Mahidol University); Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT (K) (Udayana University); Wahyuddin, Ftr., M.Sc. Ph.D (PT) (Esa Unggul University); Putu Gede Dwijendra (Udana Yoga Academy)

Acara ini merupakan suatu acara yang terintegrasi dari empat bidang ilmu yaitu kedokteran, fisioterapi, yoga dan olahraga yang dilaksanakan selama 2 hari.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para peserta dalam memperdalam pengetahuan mereka, tetapi juga memupuk kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan Ikayana Komisariat Khusus Fisiologi Keolahragaan (IKAFONA) agar dapat terus memberikan kontribusi dalam dunia kesehatan.

Acara juga dihadiri oleh perwakilan KONI Bali, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., Ketua IKAFONA, Dr. Made Bang Redy, M.Fis., perwakilan IFI Bali, Govinda Vittala, S.Ft., Ftr., M.Fis., dan Koordinator Program Studi Magister Fisiologi Keolahragaan, Dr. dr. Luh Putu Ratna Sundari, M. Biomed. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2996-Seminar-Internasional-dan-Workshop-Skoliosis-Ikayana-Komisariat-Khusus-Fisiologi-Keolahragaan.html

Next Post

Dua Terdakwa Penganiaya Anggota Polisi Diadili

Sel Mei 30 , 2023
"Surat dakwaan sudah dibacakan dan sidang sudah masuk pada pembuktian," terang pejabat yang akrab disapa Gatot Hariawan saat dikonfirmasih di Badung.
penganiaya polisi

Berita Lainnya