PPKM Darurat di Klungkung Diperketat, Polres Klungkung dan TNI Bagikan Vitamin serta Sembako

SEMARAPURA-fajarbali.com | Sudah delapan hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mastarakat (PPKM) Darurat berlangsung. Sayangnya, kasus harian Covid-19 masih tetap melonjak. Sehingga melalui Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021, PPKM Darurat harus diperketat. Sektor nonesensial sepenuhnya ditutup. Bahkan pengawasan mobilitas masyarakat pun ditingkatkan.


Menindaklanjuti surat edaran tersebut, bagian Binmas Polres Klungkung, Minggu (11/7/2021) terjun melakukan sosialisasi. Di beberapa pertokoan juga ditempel SE tersebut. Mulai dari toko HP, pakaian, percetakan, dan helm.

“Kami telah mengimbau kepala pelaku usaha non esensial untuk mentaati aturan tentang PPKM Darurat. Begitupula dengan masyarakat agar mengurangi mobilitas berpergian saat PPKM Darurat ini diberlakukan,” ujar Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana.

Di hari yang sama, untuk memberi motivasi sekaligus meningkatkan imunitas masyarakat, Polres Klungkung melakukan aksi bagi-bagi vitamin hingga sembako.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Klungkung terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di samping juga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian vitamin dan juga masker kali ini menyasar para lansia dan tokoh-tokoh adat serta masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga :
Perihal Sekolah Swasta yang Tak Lagi Dapat Subsidi, Giri Prasta : Kalau Ada Uang, Tak Diminta Pun Akan Dikasi
Komitmen Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, Sekda Adi Arnawa Tandatangani Perjanjian Kinerja

“Tujuannya agar masyarakat memahami pentingnya pengunaan masker dan mengkonsumsi vitamin. Sehingga terhindar dari penularan Virus Corona serta membantu kesehatan diri secara pribadi,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, bersama Kapolsek Banjarangkan, AKP Nicolas Sina Ruing serta Unsur TNI juga melakukan kegiatan peduli kasih. Yakni dengan berbagi paket sembako kepada Pemangku, lansia dan juru sapuh di Pura kentel Gumi, Banjarangkan. Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa berharap peket sembako yang diserahkan dapat meringkan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Khususnya sejak diberlakukannya PPKM Darurat.

Di sepanjang kegiatan membagikan vitamin dan sembako, jajaran Polres Klungkung juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (10/7/2021)  Polres Klungkung juga membagikan 8 paket sembako kepada warga di Desa Sulang dan Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Paket sembako tersebut diberikan langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan di masa Pandemi Covid-19 ini. (dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Nakes Diberi Semangat

Kam Jul 15 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkompinda dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkab Jembrana meninjau RSU Negara, Jumat (9/7/2021).  Save as PDF

Berita Lainnya