Polisi Bekuk Dua Pria Pengganguran Curi Motor Scoopy

(Last Updated On: 26/01/2022)

DENPASAR -fajarbali.com |Komplotan maling sepeda motor Scoopy ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Timur, setelah beraksi di Jalan Menuri Gang lll Nomor 21, Denpasar Timur Minggu 23 Januari 2022 pagi. 

Kedua maling itu masing-masing bernama Marselinus Kondo (21) dan Carles Bombo Ombakaripit (21), asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Menurut Kasi Humas Iptu Ketut Sukadi, kasus pencurian ini sebelumnya dilaporkan oleh korbannya, Simon Bobo Woly (26), pada Minggu 23 Januari 2022. Korban melaporkan kehilangan motor Scoopy DK 4174 JG saat hendak ke pasar berbelanja. 

Korban asal Kabupaten Sumba Barat, NTT itu sempat mencari di sekitar lokasi namun tidak menemukan motornya. Keesokan harinya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Dentim, Senin 24 Januari 2022. “Korban melaporkan motornya hilang saat akan berbelanja ke pasar,” ujar Iptu Sukadi Rabu 26 Januari 2022.  

Menindaklanjuti laporan korban, Polisi melakukan penyelidikan memeriksa saksi saksi dan olah TKP. Berdasarkan hasil lidik pelaku pencurian mengarah kedua tersangka Marselinus dan Carles. Keduanya diketahui pengganguran asal Kabupaten Sumba Barat Daya NTT. 

Hasil penyelidikan mengarah ke wilayah Jalan Menuri Denpasar Timur dan di Jalan Gelogor Carik Denpasar Selatan. Pasalnya diketahui keduanya bersembunyi disana. Akhirnya, Tim Opsnal Reskrim meringkus keduanya di sebuah kamar kos di Gelogor Carik berikut sepeda motor curian. 

Setelah ditangkap, kedua tersangka mengakui perbuatanya mencuri sepeda motor korban. Pencurian dilakukan dengan cara masuk pekarangan kos melewati pintu gerbang yang tidak ditutup. 

Selanjutnya, sepeda motor diambil dengan mudah menggunakan kunci palsu. “Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya diamankan di Polsek Denpasar Timur untuk diproses lebih lanjut. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian diancam dengan pidana penjara 7 tahun,” pungkas Iptu Sukadi. (Hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut G20 di Bali, Kolaborasi Grab, ITS, dan WRI Indonesia Dukung Bali Bebas Polusi

Rab Jan 26 , 2022
Dibaca: 10 (Last Updated On: 26/01/2022)Mangupura-fajarbali.com | Konvoi bebas polusi menggunakan armada kendaraan listrik Grab Indonesia menandai kolaborasi dengan Intelligent Transport System (ITS) Indonesia dan World Resources Institute (WRI) Indonesia untuk mempercepat kebijakan transportasi rendah emisi di Provinsi Bali.  Save as PDF

Berita Lainnya