Pohon Tumbang Timpa Pura Taman

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon beringin tumbang menimpa Pura Taman Banjar Adat Sumber Mis Desa Pekutatan Kecamatan Pekutatan, Sabtu (29/2/2020).

 

Tumbangnya pohon beringin setinggi kurang lebih 10 meter dan diameter sekitar 3 meter tersebut, dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Jembrana. Pihak BPBD langsung ke lokasi kejadian dan melakukan penanganan. 

 

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, Ketut Eko Susila, Selasa (3/3/2020) siang , pihaknya baru diinformasikan dan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan penanggulangan. “Pohon beringin yang tumbang itu dikarenakan hujan deras dan disertai angin kencang menimpa Pura Taman Banjar Adat Sumber Mis Desa Pekutatan,” terangnya.Akibat tertimpa sejumlah bangunan di Pura Taman mengalami kerusakan di antaranya piasan ukuran 2,5 x 2,5 meter, pelinggih ukuran 1 x 1 meter, tembok sisi selatan dan sisi utara berukuran 3 meter. Selain itu, bale banten ukuran 2,5 x beringin dan Candi Pura setinggi 4 meter juga mengalami kerusakan. Seluruhnya diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp.70 juta. Pihaknya dari TRC Regu II BPBD Jembrana sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan penanggulangan. (prm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yakinkan "BADUNG BALI SAFE" Wabup Suiasa Berbaur dengan Wisatawan

Sel Mar 3 , 2020
(Last Updated On: )MANGUPURA – fajarbali.com | Wakil Bupati (Wabup) Badung, Ketut Suiasa beserta jajaran OPD terkait melaksanakan kunjungan ke objek wisata Pura Uluwatu dan Pantai Doublesix, Senin (2/3/2020). Kegiatan ini dilakukan guna memantau tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Badung khususnya di […]

Berita Lainnya