PHRI Karangasem Harapkan Kebijakan Gubernur Bali Terhadap Pengusaha dan Pegawai Hotel dan Restaurant

AMLAPURA-fajarbali.com | Lesunya kunjungan pariwisata akibat dampak dari pandemic global virus corona membuat sejumlah pengusaha hotel dan restaurant merumahkan sementara waktu sebagian besar pegawainya. Untuk itu, ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa berharap kepada Gubernur Bali, membuat kebijakan yang bisa membantu pengusaha maupun karyawan hotel bertahan.

Wayan Kariasa, Minggu (21/3/2021) mengatakan, kebijakan gubernur Bali sangat diperlukan disaat kondisi sepert ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar taraf hidup para pegawai yang sementara dirumahkan. Apalagi, masih banyak karyawan hotel dan restaurant yang dirumahkan belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Pengusaha hotel dan restaurant juga tidak menginginkan kondisi seperti ini, tetapi karena ini merupakan pandemic global dan terjadi diseluruh belahan dunia, kami harap karyawan hotel dan restaurant juga diperhatikan,” ujarnya.

Sedangkan agar pengusaha hotel dan restaurant bisa bernafas, Wayan Kariasa juga mengharapkan pemerintah provinsi Bali mempercepat dibukanya kran wisatawan nusantara, tidak saja di fokuskan di Bali selatan, tetapi agar bisa menyentuh seluruh Bali, misalnya dengan merekomendasikan disaat kunjungan-kunjungan kedinasan dari luar daerah agar menginap di hotel-hotel yang ada di Karangasem sehingga hotel-hotel di Karangasem ada pemasukan.

Baca Juga :
Buka Lomba Barista Kopi Bali, Bupati Gede Dana Berharap Kopi Bali Bisa Bersaing ke Pasar Internasional
Bangun Gerai Di Kecamatan, Permudah Pelayanan Samsat

Kunjungan wisatawan nusantara benar-benar digenjot, walaupun belum tentu juga bisa ramai karena kasus positif di Indonesia cenderung masih tinggi. Namun ia mengharapkan pemprov Bali dapat membantu pengusaha-pengusaha kecil yang bergerak dibidang pariwisata seperti,para pemilik home stay.

“Yang besar saja kalang kalang kabut, apalagi mereka yang kecil-kecil, kami harapkan bapak gubernur Bali memberikan dana stimulus untuk mereka bertahan, apakah membantu operasional Basic,karena listrik dan BPJS tidak bisa ditunda, sekian bulan nol menghasilkan,sudah tentu mereka juga kesulitan,” ujarnya lagi. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PDDI Bali Berbagi Kasih, Serahkan Paket Sembako Kepada 20 Pendonor Plasma Konvalesen

Sen Mar 22 , 2021
Denpasar-fajarbali.com | Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Daerah Bali bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan Piramida Meditasi Indonesia Bali, Sabtu (20/3/2021) menggelar acara berbagi kasih kepada relawan pendonor plasma konvalesen sekaligus sebagai bentuk apresiasi telah turut mendukung dan membantu para pasien positif Covid-19 untuk mendapatkan kesembuhan. Kegiatan yang di […]