Petugas di Gilimanuk harus Lebih Selektif Lakukan Pemeriksaan

NEGARA – fajarbali.com | Petugas di Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk diminta harus lebih selektif dalam melakukan pemeriksaan kepada penumpang termasuk pendatang. Tak hanya dikarenakan tak membawa KTP serta KTP mati, tetapi juga harus selektif apakah pendatang itu dari zona merah pandemi virus Covid-19. Pemeriksaan oleh tim gabungan di pos pemeriksaan KTP Gilimanuk secara maksimal dilakukan sejak Senin (30/3/2020) lalu.

 

 

Penegasan yang sama kembali disampaikan Bupati Jembrana Putu Artha ditemui di Kantor Bupati Jembrana, Kamis (2/4/2020). Bupati Artha sebelumnya telah melakukan pengecekan pemeriksaan Gilimanuk, Selasa (31/3/2020). Artha meminta supaya lebih ketat. Bahkan informasinya puluhan pendatang terpaksa dipulangkan. Artha saat dikonfirmasi kamis kemarin menerima laporan ada yang dipulangkan dengan di antar kapal. “Sekarang harus lebih selektif.  Kita tidak melarang orang masuk Bali tapi harus jelas tujuannya,” ujarnya kemarin.

 

Sementara data di Dinas Dafduk Jembrana kemarin, tercatat pendatang yang dipulangkan sejak 1 Maret hingga 31 Maret 2020 sebanyak 52 orang yang tidak membawa identitas. Tak membawa KTP sebanyak 73 orang,  KTP tidak berlaku 48 orang. Selanjutnya dari 121 orang sebanyak 52 orang dipulangkan dan yang lanjut 69 orang.

Dari informasi terkait yang berasal dari zona merah sejak adanya himbauan jika tidak ada tujuan jelas, juga sudah dipulangkan namun tidak tercatat. 

Hal ini menurut Artha merupakan bentuk kesiapsiagaan mencegah penyebaran Virus Covid -19. 

Bukannya melarang orang datang ke Bali, namun kata Artha jika datang berasal dari daerah zona merah corona, diminta dikembalikan ke daerah asalnya. 

 

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol  Gusti Nyoman Sudarsana menyebutkan pihaknya bersama tim gabungan sudah bertugas semaksimal mungkin sesuai protap yang ada. (prm).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Suiasa Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Ungasan

Kam Apr 2 , 2020
MANGUPURA – fajarbali.com | Setelah melaksanakan penyemprotan dibeberapa wilayah, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung kembali melakukan penyemprotan di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (2/4/2020).  Save as PDF

Berita Lainnya