Perkelahian Antar Pelajar SMK Didamaikan Polisi Banjar

Buat Surat Perjanjian, Disaksikan Orang Tua

 Save as PDF
(Last Updated On: 24/09/2023)

DAMAI-Polisi Banjar Cengkilung Desa Peguyangan Kangim, Denpasar Utara mendamaikan perkelahian antar pelajar SMKN Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Petugas Polisi Banjar Cengkilung Desa Peguyangan Kangin, kecamatan Denpasar Utara, berhasil menyelesaikan kasus perkelahian antar pelajar melalui mediasi. Peristiwa ini melibatkan dua pelajar kelas X di salah satu SMK Negeri di Denpasar. 
 
Mediasi ini dilakukan untuk memberikan arahan, bimbingan, dan nasehat kepada pelajar agar tidak mengulangi perbuatan mereka yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
 
Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 22 September 2023, sekitar pukul 12.30 WITA, ketika dua pelajar berinisial PWP (15) dan BRPD (16) mulai saling ejek di sekolah, yang kemudian berujung pada pertengkaran di balai banjar. Perkelahian ini disaksikan oleh teman-teman sekolah mereka.
 
Beruntung, warga di Banjar yang sigap melaporkan peristiwa ke petugas Polisi Banjar Bripda Made Hadi Dharmayasa dan Bhabinkamtibmas Peguyangan Kangin Aiptu Nyoman Suwinaya. Kedua petugas kepolisian itu segera tiba di lokasi dan berhasil meredakan perkelahian tersebut.
 
Dalam mediasi tersebut, turut hadir perwakilan dari pihak sekolah, orang tua siswa, dan delapan siswa SMK lainnya. Pihak sekolah mengapresiasi tindakan cepat dari Kepolisian dalam menangani masalah ini dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi.
 
Petugas Polisi Banjar menegaskan bahwa permasalahan ini sangat serius, dan jika tidak ditangani dengan cepat, dapat berdampak luas. Kejadian ini telah mengarah kepada tindakan kriminal, dan jika tidak ditindaklanjuti, dapat mengakibatkan tindakan pidana seperti pengeroyokan dan tindakan kriminal lainnya. 
 
Mereka juga mengajak para pelajar untuk lebih mengendalikan emosi dan menghindari tindakan yang dapat mencoreng nama baik sekolah dan orang tua.
 
Selanjutnya, para pelajar diminta untuk berdamai dan membuat surat perjanjian, yang akan disaksikan oleh orang tua mereka. 
 
Sementara Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi menjelaskan bahwa tindakan dua Polisi tersebut adalah bagian dari tugas utama Polisi Banjar dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayahnya. “Polisi Banjar memiliki peran penting dalam membangun hubungan baik antara warga dan pihak berwenang, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” pungkasnya Minggu 24 September 2023. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Bule Rusia Mabuk, Ngamuk dan Rusak Pintu Kamar Kos Diciduk Polisi

Ming Sep 24 , 2023
Setelah Ditangkap Diserahkan ke Imigrasi
IMG_20230924_182236

Berita Lainnya