Peringati HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64, DPRD Bali Gelar Lomba Mancin

“Lomba ini dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Bali. Kami lakukan dengan lomba murah meriah, lomba mancing ini merupakan lomba kerakyatan,” katanya.

35 Views

DENPASAR–fajarbali.com
Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64 dan HUT RI ke-77, DPRD Bali menggelar lomba mancing di kolam Ruang Sidang Utama, Jumat (12/08). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga kwintal ikan lele dengan memperebutkan tiga hadiah sepeda maupun hiburan lain.

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, setelah beberapa vakum akibat Pandemi Covid-19, kali ini perlombaan mancing kembali digelar. Dipilihnya lomba mancing, lantaran mancing merupakan olahraga murah meriah. Dan juga merupakan rutinitas masyarakat.

“Lomba ini dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Bali. Kami lakukan dengan lomba murah meriah, lomba mancing ini merupakan lomba kerakyatan,” katanya.

Dalam perlombaan tersebut, pihaknya juga melibatkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya Dinas Perikanan Provinsi Bali yang menjadi sponsor pengadaan ikan lele. Menurutnya hal itu bentuk dari sinergi dan saling mendukung antara eksekutif dengan legislatif. “Sponsornya ada dari Dinas Perikanan, diberikan tiga kuintal ikan lele,” ujarnya.

Disisi lain, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan, perlombaan mancing yang digelar oleh DPRD Bali dalam rangka Hari Jadi Pemprov Bali dan HUT RI ke-77 itu merupakan salah satu bentuk implementasi visi misi Nangun Sat Kertih Loka Bali. Yaitu Jagat Bali.

“Ini sebagai salah satu implementasi visi misi Nangut Sat Kerthi Bali, pada Jagat Kerthi. Menjaga hubungan yang baik antar orang, manusia dengan manusia. Dalam menjaga kerukunan dan kekompakan bisa dari sini,” tandasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Cok Ace ini berharap, perlombaan mancing tak hanya sekedar untuk mendapatkan ikan saja. Melainkan juga menciptakan komunikasi yang baik antara DPRD Bali dengan eksekutif. “Bukan sekedar mencari lele, namun bagaimana menjalin komunikasi yang baik,” pungkasnya. (sis)

Next Post

Bawa Cairan Ganja ke Bandara, Guru Asal Amerika Diringkus

Jum Agu 12 , 2022
Penyelundupan Narkoba Diungkap Bandara Ngurah Rai
IMG_20220812_193242-f97218e3