Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dipusatkan di Pilan, Bupati Mahayastra Menanam Pohon ‘Nyabah’

GIANYAR-fajarbali.com | Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar dipusatkan di Kebun Raya Gianyar, Desa Pilan, Kecamatan Payangan. Kegiatan diisi dengan bersih-bersih, menanam pohon secara serentak di seluruh Desa/Kelurahan. Kegiatan juga diisi dengan penyemprotan eco-enzim di Area Kebun Raya Gianyar.


Bupati Gianyar Made Mahayastra turut hadir dalam kesempatan tersebut bersama Ketua DPRD Gianyar, Sekda Kabupaten Gianyar dan seluruh pimpinan OPD melakukan penanaman pohon “Nyabah” sebagai ikon Kebun Raya Gianyar. Di samping itu, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra  juga ikut melaksanakan penanaman pohon Toga.

Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Gianyar Tahun 2021 ini, harus dimaknai sebagai upaya untuk mengingatkan akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan momentum strategis, untuk melakukan kampanye penyadaran peduli lingkungan, serta mengingatkan dan memotivasi segenap komponen masyarakat Gianyar, untuk berpartisipasi nyata dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Wisnu Wijaya.

Baca Juga :
FIFGROUP FEST Hadir di Jambi, Banjir Promo Belanja Produk Impian
Indonesia Business Council for Sustainable Development Gelar Pelatihan Keberlanjutan Bagi Jurnalis

Dilanjutkannya keanekaragaman hayati merupakan pondasi pendukung semua kehidupan di daratan, lautan dan udara, yang dapat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari kesehatan, menyediakan udara, air bersih, makanan, dan obat-obatan alami.

Dalam upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, Pemkab Gianyar telah melakukan berbagai langkah terobosan seperti, Penataan Lapangan Astina Gianyar, pembangunan pedestrian dan taman di sepanjang jalan di Kota Gianyar, penataan TPA Temesi, dan mendorong pembangunan TPS3R Terpadu di setiap desa dan kelurahan, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar.

Wisnu Wijaya menegaskan bahwa Pemkab Gianyar akan terus mengembangkan Kebun Raya Gianyar agar bisa menjadi wisata edukasi. ”Ke depan, Kebun Raya Gianyar ini, akan terus kita lestarikan, kita kembangkan, sehingga Kebun Raya Gianyar menjadi ikon pelestarian  lingkungan hidup Kabupaten Gianyar, dan menjadi obyek wisata dan edukasi yang menarik di Kecamatan Payangan,” tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, Ni Made Mirnawati  mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini adalah sebagai momentum untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menguatkan kembali perhatian dan kepedulian  terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Gianyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tekan Trek-trekan, Polsek Sukawati Gelar Sosialisasi, Disisipi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sen Jun 7 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Meminimalisir terjadinya kenakalan remaja khususnya trek-trekan yang dilakukan saat liburan panjang sekolah, Polsek Sukawati menggelar sosialisasi dan imbauan tentang Tertib Berlalu Lintas, Kenalan Remaja dan Penyalahangunaan Narkoba. Kegiatan dipusatkan di Aula SMKN 1 Sukawati, Sabtu (5/6/2021) lalu. Saat sosialisasi juga disisipi penerapan prokes di masa pandemi Covid-19.
BPD BALI