Peran Penting Mahasiswa FISIP Unud dalam Kegiatan Think20 (T20) Indonesia Summit 2022

Salah satu kegiatan inisiatif Presidensi G20 yang berfokus pada diskusi komperehensif para think-tank negara G20 mengenai analisis terkait kebijakan di bidang-bidang yang telah ditentukan.

 Save as PDF

Peran Penting Mahasiswa FISIP Unud dalam Kegiatan Think20 (T20) Indonesia Summit 2022.

 

BADUNG – fajarbali.com | Badung, 5-6 September 2022, sebanyak dua puluh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (Fisip Unud) mengambil bagian dalam kepanitiaan Think20 Indonesia Summit yang dilaksanakan di Hilton Bali Resort, Nusa Dua, sebagai Liaison Officer (LO).

Think20 atau yang lebih sering disebut dengtan T20 adalah salah satu kegiatan inisiatif Presidensi G20 yang berfokus pada diskusi komperehensif para think-tank negara G20 mengenai analisis terkait kebijakan di bidang-bidang yang telah ditentukan.

Hasil dari T20 diharapkan mampu menjadi acuan Presidensi G20 dalam menentukan kebijakan yang membawa dampak positif, nyata, dan berkelanjutan bagi banyak negara.

Dalam pelaksanaanya, acara T20 dibagi dalam dua sesi besar. Dua sesi besar ini terbagi dalam Plenary Sessions dan Parallel Sessions, yang selanjutnya dibagi kembali pada sesi-sesi yang lebih kecil.

Pokok diskusi dalam T20 dibagi dalam sembilan Task Forces (TF) yang merupakan sembilan isu prioritas. Beberapa diantaranya adalah Open Trade and Sustainable Investment, Governing Climate Target, Energy Transition and Environmental Protection, dan International Finance and Economic Recovery.

Rangkaian kegiatan T20 dibuka dengan pidato dari Presiden Joko Widodo secara virtual dan dihadiri beberapa tokoh penting seperti Profesor Bambang Brodjonegoro, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan banyak akademisi terkemuka lainnya dari banyak negara.

Pengalaman dalam mengambil bagian dari acara Think20 memberikan sebuah warna dam pengalaman baru bagi para mahasiswa FISIP Universitas Udayana dalam membuka pikiran dan meningkatkan kepekaan terhadap fenomena sosial terkhususnya terkait isu-isu global yang tengah dihadapi dunia. (rl)

Sumber: www.unud.ac.id

 Save as PDF

Next Post

Santunan kepada Korban Ledakan Kompor Diserahkan

Kam Sep 15 , 2022
"Saya selaku pemerintah dan pribadi menyatakan kami hadir dan peduli, kejadian ini memberikan pelajaran yang sangat berharga, ke depannya kita rancang regulasi standardisasi sehingga tidak terjadi kejadian seperti ini lagi," kata Bupati Mahayastra.
IMG-20220915-WA0080-1f78e035

Berita Lainnya