Penuntasan Kegiatan Fisik Pra TMMD ke-112 Di Desa Pengotan Dikebut

BANGLI-fajarbali.com | Pengerjaan sejumlah pembangunan fisik dalam Pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di desa Pengotan, Bangli terus digenjot anggota Kodim 1626 Bangli  bersama masyarakat desa setempat. Salah satunya adalah pembangunan senderan sepanjang 500 meter. Selain itu, juga dikerjakan pembuatan MCK  sebanyak 2 unit. Progresnya, hingga Minggu (12/09/2021), kegiatan sasaran fisik TMMD ke-112  rata-rata telah  mencapai 75  persen.


Hal ini diakui Dandim 1626  Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana saat dikonfirmasi wak media kemarin. Kata dia, pencapaian itu tidak lepas dari kekompakan antara personel Satgas dengan warga. Kondisi  ini tentunya memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan esensi dari dilaksanakannya kegiatan TMMD ini.

“Kami akan terus mengejar capaian progress hingga tuntas 100 persen,”ucap Dandim Suwardana.

Baca juga:
Sidang Paripurna DPRD Tabanan, Eksekutif dan Legislatif Tabanan Teken Perubahan KUA dan PPAS
UHN IGB Sugriwa Dicanangkan Jadi Kampus Kelas Dunia  

Dikatakan, pengerjaan Senderan  dilaksanakan secara gotong royong oleh Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat yang dilakukan di Pra TMMD ke 112 supaya badan jalan tidak tergerus oleh air pada musim hujan. Sementara untuk pembuatan MCK berlokasi di Banjar Yoh, Desa Pengotan dengan ukuran panjang 3 m, lebar 1,5 m, tinggi 2,5 m dengan kapasitas 2 pintu dan  kegiatan pengecatan sudah mencapai 75%. Selanjutnya, perehaban MCK juga dilakukan di banjar Besenge  dengan ukuran panjang 3 m, lebar 1,5 m tinggi 2,5 m  kapasitas 2 pintu.

“Dengan pembangunan sejumlah MCK dalam kegiatan ini, kita harap  bisa meningkatkan kebersihan masyarakat setempat,” tandasnya.

Sementara terkait pembukaan dan pengerasan akses jalan, diharapkan, dapat meningkatkan perekonomian  masyarakat setempat yang sebagian besar hidup dari mata pencaharian sebagai petani dan peternak. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jembrana Dipilih jadi Lokasi Shooting Film Semi Dokumenter Harmoni

Sen Sep 13 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Kabupaten Jembrana dipilih sebagai lokasi shooting film semi dokumenter berjudul Harmoni. Film dokumenter ini mengangkat kemajemukan  masyarakat Jembrana Bali yang dikenal  heterogen, yang hidup berdampingan dalam  toleransi sehingga lahir istilah “Nyame Bali” dan “Nyame Selam”.