Oirientasi Kehumasan Pemkab Buleleng, Jajaki Provinsi Kaltara

SINGARAJA – fajarbali.com | Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng, Drs. Made Supartawan, MM beserta Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos., Selasa (6/3/2018) lalu melakukan penjajakan awal ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Penjajakan awal ini sehubungan dengan akan diselenggarakannya orientasi kehumasan ke provinsi Kaltara,. 



Orientasi kehumasan merupakan salah satu program tahunan dari Bagian Humas dan Protokol, Pada tahun 2018 ini orientasi kehumasan ke Provinsi Kaltara. Supartawan menjelaskan Kaltara merupakan salah satu provinsi baru hasil pemekaran dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Provinsi ini baru berumur lima tahun.”Kunjungan kami ini merupakan sebuah penjajakan awal kepada Pemerintah Provinsi Kaltara sehubungan dengan orientasi kehumasan tahun 2018,” jelasnya. 



Dalam orientasi kehumasan ke Provinsi Kaltara ini, dirinya beserta jajaran dan awak media ingin melihat program kerja dan rencana kerja dari provinsi termuda di Indonesia ini. Bagaimana pengembangan suatu wilayah dari awal dan baru berdiri serta bagaimana arah pengembangan provinsi baru ini ke depannya sehingga bisa belajar banyak hal mengenai sesuatu yang baru. “Tidak saja dari prestasi-prestasi yang telah diraih, melainkan bagaimana merancang rencana pengembangan wilayah yang baru dan kegiatan-kegiatan pembangunan setelah terbentuknya Provinsi Kaltara ini,” imbuh Supartawan. 
Sementara itu, Asisten bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kaltara, Drs. Sanusi, MM yang menerima Kepala BAgian Humas dan Protokol serta Kepala Sub Bagian Pemberitaan menyatakan rasa terimakasihnya karena Pemkab Buleleng mau datang ke Kaltara untuk menambah informasi. Hal ini merupakan hal yang positif dan menyenangkan karena ternyata Kaltara sudah dikenal juga di Bali. Dengan datangnya tim kehumasan dari Buleleng ini, diharapkan adanya tukar menukar informasi khususnya tentang kehumasan.”Kami dari Kaltara sangat berterimakasih kepada Pemkab Buleleng yang sudah mau hadir jauh-jauh kesini. Kami mengharapkan pula adanya tukar menukar informasi khususnya mengenai kehumasan dan kami juga telah banyak belajar dari daerah lain,”ujarnya. 




Sanusi juga mengungkapkan merasa sangat terkejut ketika dikunjungi. Ternyata Kaltara menjadi perhatian dari daerah-daerah lain dan bisa juga menjadi tempat pembelajaran. Kaltara tidak merasa lebih dari daerah lain namun banyak hal positif yang bisa diberikan. Salah satunya adalah informasi tentang perkembangan Kaltara baik itu sektor pariwisata dan berkaitan dengan potensi lain.”Mudah-mudahan dengan kunjungan Pemkab Buleleng ini, daerah lain menjadi berminat untuk datang ke Kaltara sekaligus membantu perkembangan pembangunan di Kaltara,”tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Basarnas Gelar Pelatihan Potensi di Buleleng

Rab Mar 7 , 2018
SINGARAJA – fajarbali.com | Basarnas melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menggelar pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di air (water rescue) di wilayah Kabupaten Buleleng yang bertempat di Balai Desa Windu Sabha Budaya, Kecamatan Tejakula. Pelatihan potensi SAR dimulai dari  hari, Selasa (6/3/2018) dan akan berlangsung selama 3 hari ini yakni […]
BPD BALI