Pencuri Motor Spesialis Kunci Nyantol, Diringkus Polisi

DENPASAR-fajarbali.com | Muhamad Zaini (42) pelaku pencurian kendaraan bermotor dibekuk oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Timur (Dentim) di rumah kosnya di Jalan Pulau Moyo I Gang II nomor 38A, Denpasar, Senin (5/1/2018) dinihari.



Setelah diperiksa, tersangka Muhamad Zaini mengaku mencuri motor di 3 lokasi yakni di Denpasar dan Bangli.

Tersangka Muhamad Zaini ditangkap setelah Tim Opsnal Polsek Dentim menerima informasi penjualan motor melalui online pada Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 23.30 wita.

Petugas kepolisian mencurigai motor yang dijual online tanpa dilengkapi surat-surat. Dari hasil penelusuruan siapa pemilik motor tersebut akhirnya mengarah ke tersangka Muhamad Zaini. Walhasil rumah kosnya di Jalan Pulau Moyo I Gang II nomor 38A, Denpasar digerebek sekitar pukul 03.00 dinihari.

“Dia kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” terang sumber di lapangan yang enggan disebut namanya itu, Senin (5/2/2018). Tersangka Muhamad Zaini awalnya enggan berterus terang. Namun akhirnya ia mengaku sebanyak 3 kali mencuri motor, yakni 2 kali di wilayah Denpasar dan 1 kali di Bangli.

“Di pemeriksaan Muhamad Zaini mengaku 3 kali mencuri motor. Dia ini merupakan spesialis pencuri motor bermodus kunci nyantol,” beber sumber. Dalam keterangannya, dia beraksi di wilayah Dentim pada 27 Agustus 2017 lalu dengan mengambil motor Yamaha Mio DK 2073 IN di sebuah rumah kos di Jalan Noja Gang XXXI nomor 2, Denpasar.



Masih di wilayah Dentim, tersangka Muhamad Zaini mencuri motor Yamaha Yupiter DK 4046 BX warna biru di Jalan Danau Meninjau I nomor 1, Denpasar Selatan. “Di wilayah Bangli, dia menggasak motor Yamaha RX King,” ujar sumber.

Sementara barang bukti yang diamankan dari tersangka Muhamad Zaini berupa dua unit sepeda motor. Yakni motor Yamaha Yupiter DK 4046 BX warna biru yang hilang di TKP Jalan Danau Meninjau dan Yamaha RX King di wilayah Bangli.




Saat ini Unit Reskrim Polsek Dentim sedang melakukan pengembangan terhadap 1 unit motor lagi yang disebutkan dibawa kabur ke wilayah Jembrana. “Masih dikembangkan untuk mencari barang bukti motor Yamaha Mio yang hilang di TKP Noja,” tandasnya.

Kapolsek Dentim Kompol Adnan Pandibu yang dikonfirmasi, Senin (5/2) kemarin, membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan anggotanya sedang mencari barang bukti ke Jembrana. “Benar, anggota masih kejar barang bukti ke Jembrana, mungkin nanti malam pulang dan kasus ini secepatnya akan dirilis,” ujarnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ngotot Dukung Rai Mantra, Ini Kata Cok Rat

Sel Feb 6 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Meski tidak diusung PDIP, sesepuh PDI Perjuangan Bali Anak Agung Oka Ratmadi alias Cok Rat tetap ngotot pada pendiriannya dan kembali menegaskan dukungannya pada calon gubernur Bali Ida bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra).